Pages

Monday, February 2, 2009

Membuka Email Via HP Layaknya Blackberry


Pengen bisa buka imel langsung di hape? gak perlu buka browser lagi layaknya Blackberry? Sat ini Gmail, salah satu layanan email dari Google dapat diakses via mobile tetapi bukan melalui alamat yang selama ini ada di http://m.gmail.com tapi ada shortcut khusus yang langsung menghubungkan dengan layanan email tersebut dengan lebih cepat dan real time. hampir mirip dengan Yahoo! Go tetapi layanan dari Yahoo! ini lebih berat dan pastinya menguras pulsa gprs/ 3g.

Beberapa waktu yang lalu udah cobain layanan ini dan lumayan enak gak perlu login berkali-kali buat sekedar ngecek imel, lebih enak lagi kalo ada email masuk akan langsung terdeteksi dan kita tinggal mo baca atau diabaikan dulu. cara pasang aplikasi ini pun mudah, kunjungi alamat http://m.gmail.com via browser di hape anda (liat screenshoot), trus klik aja ">>Get faster Gmail" di bagian atas logo Google, trus klik aja "Install Now" dan mulai download aplikasi melalui "this link", simpan file "gmail.jad" dan buka di hape sampai selesai instalasi dan akan muncul logo amplop merah di directory "Applications" dan folder "My own" (untuk hp merk Nokia, merk lain mungkin beda tempat penyimpanannya).

Setelah selesai instalasi, klik gambar amplop merah logo Gmail, masukkan "Email address" dan "Password" kemudian "Sign in" dan akan masuk ke alamat Gmail dan mulai mengambil email yang masuk. Gampang kan? Selamat ber-imel layaknya Blackberry...

written by: tamtomo

1 comment:

  1. untuk yg lebih mudah bisa buka 3 account sekaligus, dan
    Email jd lebih mudah serasa smsan karena fitur realtimenya jadi kalau ada email masuk, bunyi..!


    Bisa untuk hp java/symbian..


    Caranya ada di http://ayead.blogspot.com


    Atau search di google 'MEMbuka email lewat hp'

    Lalu klik yg ayead.blogspot.com





    Btw..
    Boleh tukeran link ga mas/mba...?

    ReplyDelete