Search

Thursday, December 3, 2009

Running Test Aplikasi ÜberTwitter Versi Beta-6



Awal bulan Desember ini ÜberTwitter mengeluarkan versi baru ÜberTwitter Beta-6 0.932 menggantikan versi sebelumnya, versi baru ini diperuntukkan untuk BlackBerry OS 4.5, 4.6, 4.7 dan 5.0. Meski masih versi Beta tapi layak untuk dicoba karena aplikasi versi baru ini lebih fresh, lebih berwarna dan menarik dibanding sebelumnya. Ada banyak perubahan selain tampilannya, untuk versi baru ini untuk kotak pesan dalam bentuk buble yang mengarah ke avatar seperti layaknya teks percakapan pada komik dan yang menarik tampilan avatar dapat diatur sesuai keinginan ukurannya.

Di versi baru ini ada yang namanya Über Bar yakni menu bar atau tab dibagian atas yang mempermudah untuk berpindah menu mulai dari halaman utama (Home), halaman @replies and mention serta halaman Direct Message (DM) termasuk juga halaman My Timeline, untuk berpindah halaman ini di versi sebelumnya harus menekan tombol berlogo BlackBerry sebelum memilih halaman yang diinginkan.

ÜberTwitter juga menyesuaikan fitur baru yang ada di Twitter yakni Lists, kita dapat membuat, menghapus, subscribe, menambahkan dan melihat lists member langsung dari perangkat BlackBerry termasuk List yang kita buat maupun kita ikuti.

Ingat dengan mention "@" yang diterapkan di status Facebook yang sebenarnya sudah ada terlebih dulu di Twitter? yup di ÜberTwitter kali ini dengan mengetikkan "@" yang diikuti beberapa huruf username yang diinginkan secara otomatis akan muncul pop up yang menunjjukan username yang sesuai. Untuk ReTweet di versi sebelumnya memang sudah ada tetapi untuk kali ini juga mensupport ReTweet metode baru yang diterapkan Twitter.

Tentang icon ÜberTwitter di homescreen BlackBerry ada perubahan dari yang biasanya huruf "Ü" warna hijau menjadi warna biru muda dan putih. Untuk Find People (ini berbeda dengan Search Twitter) atau menemukan pengguna Twitter lain juga lebih mudah dan lebih cebat dengan hanya mengetikkan nama depan atau nama belakang atau nama brand/ busssines yang diinginkan dan didapatkan pilihan daftar username yang sesuai, pencarian inipun juga dapat disimpan sehingga sewaktu-waktu dapat digunakan lagi.

Profil picture atau avatar Twitter saat ini dapat diganti langsung dari perangkat BlackBerry dan tidak perlu lagi harus membuka PC dan untuk melihat avatar pengguna lain juga dapat dipilih ukuran besar atau kecil. ÜberTwitter seperti biasa mendukung Geo-Tagging dan dapat dipilih mau menggunakan URL my.loc.me atau Twitter Geo-Tagging atau bahkan meemilih keduanya. Untuk masalah penanganan Spam, ÜberTwitter menggunakan metode block untuk user tertentu yang diinginkan.

Fitur lain yang sama dengan sebelumnya seperti Trending Topic, My Friends, My Follower, Make Favourite dan Email Tweet masih dipertahankan di versi baru ini...

Selamat bertuit-tuit bersama ÜberTwitter... Segeralah meluncur ke website resmi http://www.ubertwitter.com/bb/rogue/download.php buat ngedownload versi baru ÜberTwitter ini.

Screenshot:





No comments: