Search

Thursday, April 15, 2010

4/16 Is FourSquare Day


Hari ini tanggal 16 April 2010, bagi yang keranjingan permainan FourSquare dari seluruh duniapastinya akan menjadi hari spesial selain hari ini bisa mendapatkan badge istimewa 4/4 2 juga karena hari ini bisa kumpul-kumpul merayakan FourSquare Day atau 4sqday.

Mungkin ada yang tanya kenapa 4sqday dirayakan tanggal 16 April ini? bukan karena layanan social networking FourSquare lahir atau merayakan ultah di hari ini tetapi 16 April atau kalo ditulis 4/16 atau Four & Four Square. Sedangkan layanan FourSquare itu sendiri berdiri di bulan Maret 2009.

Yang menarik pada perayaan #4sqday kali ini adalah mendapatkan bagde special saat kita check-in atau sekedar update status (istilah di FourSquare adalah Shout) dengan hashtag #4sqday dan buat pemain FourSquare di kawasan Jakarta dan sekitarnya ada acara kumpul-kumpul malam ini mulai jam 6 sore di Nathan Coffe Plasa Semanggi sekalian buat ngedapetin bagde Swarm dan Super Swarm, info lengkapnya ada di http://twtvite.com/4sqdayjkt

Buat yang belum tau FourSquare, ini ceritanya sedikit, lain kali dibahas khusus ya... FourSquare adalah layanan social media yang sudah mulai mewabah yang bakal bersanding dengan layanan Facebook maupun Twitter. Meski masih "mendompleng" Twitter dalam arti pengguna FourSquare adalah penguna Twitter selain username yang digunakan sama dengan yang ada di Twitter tetapi layanan ini menjadi menarik selain sebagai layanan jejaring sosial juga menjadi permainan atau game. Di layanan FourSquare yang berbasis geo lokasi atau Geosocial Networking ini kita dapat melakukan check-in lokasi kita berada berdasarkan GPS atau lokasi BST dari perangkat mobile kita. Layanan Geosocial Networking sejenis adalah Gowalla, Fire Eagle (dari Yahoo!), Google Latitude atau yang dari lokal adalah Koprol. Foursquare saat ini dapat diakses selain dari website juga di perangkat mobile seperti iPhone, Android, webOS, BlackBerry, Palm Pre dan Windows Mobile. Buat yang menggunakan browser di laptop atau PC dan pengen mengkases FourSquare juga dapat memasang adds-on FourSquareFox di FireFox atau memasang ekstension FourSquare buat Chrome di SINI. Buat pengguna perangkat lain coba kunjungi FourSquare Versi Mobile.

Sebagai sebuah game, FourSquare menawarkan point dan badge spesial untuk setiap kegiatan di layanan ini, badge-badge yang dikumpulkan ini akan menarik karena menjadi pemacu semangat buat ngumpulin bagde yang unik selain badge Newbie yang pasti didapatkan saat mendaftar layanan ini. Kalo untuk point ada perhitungannya sendiri seperti +5 point pada saat pertama kali check-in di tempat baru, +1 untuk check-in pertama kali dalam sehari dan seterusnya. Pengen menjadi penguasa di suatu tempat juga bisa apabila check-in di suatu tempat berkali-kali akan mendapatkan gelar Mayor sampai ada orang lain yang mengambil alih posisi itu apabila mereka lebih banyak chech-in di tempat tersebut.

Menarik? buruan meluncur ke http://foursquare.com daftar di situ dan instal aplikasinya buat perangkat mobile yang anda miliki. Buat BlackBerry dapat mengunjungi BlackBerry App World, Buat iPhone donlod di Apple App Store dan buat pemilik Andoid donlod di SINI.

Happy FourSquare Day!

Silahkan gabung dengan saya di: Tamtomo4Square
Liat Cara Unlock Badge Foursquare di: SINI



No comments: