Search

Friday, July 30, 2010

New Twitter's Feature, "Suggestions for You" Discovering Who To Follow


twitter hari ini mengumumkan fitur baru "suggestions for you", mungkin hampir mirip dengan yang ada di facebook yang akan merekomendasikan pengguna twitter yang akan difollow. kalo di facebook karena kedekatan secara networking, fitur baru twitter ini menggunakan alogaritma tertentu seperti kegemaran/ kesukaan yang sama termasuk juga kesamaan seperti orang yang difollow. "the algorithms in this feature, built by our user relevance team, suggest people you don’t currently follow that you may find interesting. the suggestions are based on several factors, including people you follow and the people they follow."

untuk melihat fitur baru "suggestions for you" ini buka dulu halaman web twitter kemudian klik "find people" dan klik lagi "suggestions for you", ada beberapa daftar username plus data profile termasuk siapa aja yang mem-follow yang bersangkutan. kita dapat memilih "follow" untuk mengikutinya atau "hide" untuk menyembunyikan.

selain di halaman "find people" fitur serupa dapat dilihat di halaman "home" di bawah avatar dan data profil kita ada dua daftar "who to follow" berupa username plus nama yang dapat di "follow" atau di "hide".

trus yang menarik lagi jika kita membuka halaman profil teman maka di bagian sidebar kanan di bawah daftar "following" akan ada list pengguna twitter yang direkomendasikan buat di "follow" juga dengan judul "more like xxnamapengguna".

pada saat kita mem-follow seseorang juga akan ditampilkan list beberapa orang mirip atau memiliki kesamaan yang mungkin direkomendasikan untuk kita follow juga.

saat ini fitur baru "suggestions for you" baru tersedia di halaman web twitter dan akan terbuka juga dengan aplikasi pihak ketiga setelah nanti dirilis "api" untuk developer sehingga dapat juga dilakukan via perangkat mobile atau aplikasi lain.

fitur "suggestion for you" ini berbeda dengan yang ada di twitter saat kita mendaftar baru yakni pilihan "suggested user list" yang biasanya isinya para selebriti twitter yang dipilih oleh pihak twitter.

silahkan mencoba fitur baru ini... thanks @tiuRceplok for your capture... jangan lupa follow juga @tamtomo2 buat update tentang social media...

Screenshot:

1 comment:

. . s a l t y s t u d i o . . said...

di twitter (web) saya koq belum muncul fitur 'suggestion for you' nya yah, om?
saya menggunakan firefox terbaru,
apa browser mempengaruhi juga? :(

regards,
r u d i
@saltystudio