Search

Friday, June 17, 2016

Path Launch New Features #PathDaily, Profile URL, Location Photos & More



Personal Social Networking Path launch new features for Android user starting June, 16th while download new update on Google PlayStore and starting June, 20th, iOS user can update new apps on App Store.

There is change log of Path for Android:

- Visual Thoughts: A surprise for you! Watch your thought moment transform from words to an image by adding #pathdaily at the end of your post.

- Moment Editing: Have a typo? Need to fix a location? Forgot to tag a friend? now you can edit your posted moment!

- Location Photos: When you check out a location page, you’ll see photos from your friends who were also there!

- Profile URL: In Moments section, you’ll find your unique profile URL. Use it to connect with new friends on Path!. There is my URL profile picture: https://path.com/profile/3C5idx



Layanan sosial media terbatas milik group Daum Kakao yang ngehits di Indonesia merilis versi baru aplikasi dengan fitur-fitur terbarunya yang langsung banyak dicoba para pengguna dan memenuhi timeline Path (khususnya dari pengguna Android dan diikuti pengguna iOS berikutnya).

Saat ini memang update tersebut diperuntukkan bagi pengguna Path di Android tetapi pengguna iOS (iPhone/ iPad) tak perlu kuatir ketinggalan kekinian karena tinggal tunggu waktu rilis di App Store). | Update 20 June16: Pengguna iOS sekarang juga dapat menggunakan fitur-fitur terbaru dari Path dengan mengupdate aplikasi Path melalui App Store.

Fitur pertama yang langsung dicoba pastinya "Visual Thoughts" yakni saat kita menulis di bagian teks atau "Thought" sesuai keinginan kita terus di akhir tulisan ditambahkan #PathDaily dan klik "Save" maka Path akan otomatis mencarikan gambar secara random dan jadi postingan momen dalam bentuk gambar dan quotes. Untuk membuat momen #PathDaily ini hanya dibatasi sebanyak 110 karakter saja.



Fitur berikutnya adalah "Moment Editing" yang sangat bermanfaat bagi yang sering salah ketik, lupa nge-tag temen, salah atau lupa menambahkan lokasi sekarang bisa men-edit postingan momen tersebut dengan cara klik bagian kanan atas dan keluar menu "Edit" dan "Delete".



Fitur baru "Location Photos" dapat digunakan juga untuk melihat suatu location termasuk siapa saja teman kita yang pernah checkins di situ dan foto-foto yang pernah diposting di lokasi tersebut.



Bagi yang masih pengen punya teman untuk memenuhi kuota 500 teman sekarang lebih gampang share halaman profile kita di Path dengan dirilisnya "Profile URL". Caranya cukup membuka halaman profile kita sendiri di aplikasi Path dan lihat di bagian bawah jumlah momen dan tertera URL yang bisa diklik untuk di-share dalam bentuk link ataupun invite teman. Contoh alamat URL adalah https://path.com/profile/3C5idx



Fitur lain yang sudah rilis selain di change log yaitu fitur yang mirip di Facebook "On This Day" atau aplikasi Timehop. Fitur tersebut akan dapat ditemui di halaman notifikasi yang menampilkan postingan dengan tanggal yang sama tetapi yang dilakukan di tahun-tahun sebelumnya.



Silahkan mencoba fitur-fitur terbaru Path dengan donload aplikasi di Play Store untuk Android dan di App Store untuk pengguna iOS.


No comments: