Search

Sunday, January 3, 2010

Google Doodle 04.01.10: Birthday Sir Issac Newton


Edition: Birthday Sir Issac Newton
Date: 04.January.2010
Country: Global

Apa hubungannya Google dengan Hukum Gravitasi? Mungkin hari ini (04.Januari.2009) saat mengunjungi homepage Google akan mengetahui dan terkesima apa yang terjadi dengan logo Google kali ini.

Saat membuka halaman utama Google tersebut masih terdapat logo Google dengan tambahan ranting, daun dan 5 buah apel merah. Satu huruf "O" yang pertama digantikan oleh 2 buah apel tersebut dan tunggu berberapa detik maka salah satu buah apel akan jatuh, seperti kita tahu jatuhnya buah apel tersebut sesuai dengan Hukum Gravitasi yang dijabarkan Issac Newton.

Edisi khusus Google Doodle kali ini memperingati kelahiran Sir Isaac Newton yang lahir tanggal 4 Jauari 1643 Woolsthorpe-by-Colsterworth, Lincolnshire, Newton meninggal pada usia 84 tahun tanggal 31 Maret 1727. Google Doodle tersebut apabila di klik akan diarahkan pada pencarian kata kunci "Issac Newton" dan apabila di klik pada button "I'm Feeling Lucky" akan tersaji Easter Egg dalam bentuk taburan kembang api plus tulisan "Happy New Year".

Kalau pengen tahu lengkap tentang Sir Issac Newton kunjungi Wikipedia, Newton selain seorang fisikawan juga sebagai matematikawan, ahli astronomi, filsuf alam, kimiawan dan theolog.

Selamat menikmati sajian Google dalam rangka ultah Sir Issac Newton dan perayaan tahun baru kali ini...

Written by: Tamtomo
More Google Doodle: http://pcholic.blogspot.com/search/label/Google%20Logo
Facebook Photo Album: Part 1 - Part 2 - Part 3 - Part 4

Screenshot:
Before Fall:



After Fall:



I'm Feeling Lucky:

No comments: