Search

Thursday, January 7, 2010

Kaskus Forum For BlackBerry Users


Kaskus, salah satu forum terbesar di Indonesia (bahkan di Asia Tenggara) dengan jumlah member detik ini berjumlah 1,325,436 makin melebarkan sayapnya untuk dapat diakses di di berbagai tempat dengan hadirnya aplikasi Kaskus Forum For BlackBerry Users. Sebelumnya buat kaskuser yang pengen ngaskus ada akses melalui PC dan via mobile, saat ini bertambah lagi dengan adanya aplikasi buat pengguna BlackBerry sedangkan pengguna perangkat lain tinggal tunggu aja kesempatannya.

Layanan aplikasi Kaskus Forum For BlackBerry Users (disingkat aja Kaskus BlackBerry) ini bikinan Better-B perusahaan dalam negeri yang giat mengembangkan aplikasi buat BlackBerry. Saat ini sudah tersedia Kaskus BlackBerry versi 0.0.9 dan dapat didownload oleh para pengguna BlackBerry secara OTA menggunakan browser BlackBerry di alamat http://kaskus.better-b.mobi

Aplikasi ini bukanlah BlackBerry Launcher secara umum atau shortcut tetapi seperti aplikasi Facebook atau MySpace di BlackBerry yang juga menampilan push forum dalam bentuk notifikasi. Tampilan awal saat membuka memang mirip Facebook atau MySpace dengan warna dominan oranye dan logo Kaskus serta warna biru dan abu-abu. Berjajar rapih di bawah logo tertera icon-icon berjumlah tujuh mulai dari Hot Thread, Forum, Forum Jual Beli, Search, Subscribes, Profile dan Messages.

Masing-masing icon mewakili halaman yang ada di versi desktop, pada saat membuka aplikasi ini akan masuk di Hot Thread, icon Forum mewakili All Forum yang terdiri dari Casciscus, Kaskus Corner, Loekeloe dan Regional. Kalo di Forum Jual Beli ada beberapa kategori yang dapat dikunjungi sedangkan Subscribe berisi thread-thread yang dipilih. Aplikasi Kaskus for BlackBerry ini masih ada beberapa kekurangannya termasuk akses yang lambat untuk berpindah icon atau berpindah thread termasuk sering terjadinya error. Image atau gambar belum didukung aplikasi ini jadi masih dalam bentuk link yang hanya dapat dibuka melalui browser, tapi ini juga berlaku yang sekarang ada di versi mobile http://m.kaskus.us

Terlepas dari sedikit kekurangan tadi, aplikasi Kaskus For BlackBerry ini amat sangat bermanfaat buat juragan Kaskuser yang mobile dan tak lepas dari perangkat BlackBerry dan pengen selalu ngaskus di mana saja dan kapan saja. Oh ya di tahun ke 10 lahirnya Kaskus ini selain dapat diakses melalui account Kaskus, saat ini Kaskus juga dapat diakses melalui account Facebook maupun Twitter via desktop, mobile maupun aplikasi BlackBerry.

Berhubung saya newbie, bikin account lagi pake username "tamtomo" baru tanggal 6 Januari 2010 kemarin. Sundul ya Gan...

Written by: Tamtomo
Screenshot:




No comments: