Search

Thursday, June 17, 2010

Promoted Trends & Promoted Tweets, Cara Twitter Mencari Duit!

ada yang sempat memperhatikan gak trending topic twitter yang ada di versi web? coba perhatikan sekarang ada 11 bukan hanya 10 tetapi trend yang terakhir ada keterangan "promoted". jadi nambah ya? yup kali ini yang diharapkan pemasang iklan masuk ke posisi 10 atau di atasnya dan tanggal 16 juni kemarin twitter sudah mulai jualan dengan mengiklankan produk tertentu di layanan twitternya. pelanggan pertama adalah "disney/pixar dengan iklan film toy story 3".

layanan bisnis twitter yang diberi nama "promoted trends" yang sedang dicoba ini merupakan kelanjutan dari platform "promoted tweets" yang pernah dilansir sebelumnya, jadi tweet iklan tersebut akan keluar di hasil pencarian twitter pada saat kita mengetikkan kata topik yang dicari. kalo "promoted tweets" kita klik otomatis di hasil pencarian paling atas akan ada hasil dengan label "promoted by...".

lalu bagaimana dengan layanan twitter saat ini? kalo masalah gratis tetap gratis meski nantinya akan dijejali dengan berbagai twit promosi saat melakukan pencarian twit. apakah akan diikuti dengan layanan tanpa error seperti kemarin? sering terjadi overload, over capacity bahkan hilangnya jumlah twit yang berjumlah ribuan per pengguna?

layanan iklan twitter ini sebenarnya kontroversial di lain pihak pengguna twitter bertambah pesat tetapi twitter sendiri belum memanfaatkan ladangnya buat megeruk keuntungan lebih banyak, bandingkan beberapa layanan pihak ketiga yang menggunakan platform twitter seperti aplikasi ubertwitter di perangkat blackberry yang sudah terlebih dahulu ada iklannya...

kita tunggu aja.... dan follow aja @tamtomo2

No comments: