Search

Wednesday, August 4, 2010

Research In Motion Merilis BlackBerry Torch


rilis perangkat terbaru blackberry torch atau tipe 9800 kemarin oleh rim bersama at&t sungguh mengejutkan, perangkat dengan tampilan unik yang pertama dari produsen blackberry ini menggabungkan teknologi layar sentuh, keyboard qwerty dan slider. mungkin kalo diliat dari tampilan slider-nya mirip-mirip dengan beberapa hendpon sebelumnya tetapi untuk tipe terbaru kali ini blackberry torch langsung dilengkapi dengan os terbaru blackberry 6.

perangkat ini dilengkapi juga dengan kamera 5 megapiksel, wifi support for 802 dan tambahan memori yang lebih dibanding perangkat sebelumnya. kali ini ada 512 MB internal flash memory dan 4 GB buil-in storage memory dan kalo mau nambah memory card bisa sampai 32GB microsd card. selain dilengkapi touchscreen keyboard masih ada juga keyboard standar qwerty sedangkan layarnya ukuran 3.2" dengan capacitive traditional touchscreen bukan surepress seperti storm. bagaimana dengan dukungan flash? sepertinya masih menggunakan browser baru dengan dukungan htlm5 webkit.

kalo masalah harga konon kalo dibundling ama operator at&t selama 2 tahun dan dihargai $199 dengan syarat dan ketentuan yang berlaku mulai pertengahan agustus ini. menurut kabar kalo di indonesia akan dihargai sekitar 6 jutaan... sepertinya layak dicoba untuk memilikinya... tunggu aja kehadirannya secara resmi di sini...

berikut video rilis pertama blackberry torch atau blackberry 9800:


No comments: