Search

Tuesday, September 28, 2010

BlackBerry PlayBook, New Release From Devcon 2010


apa sih yang menarik di ajang blackberry devcon 2010 sampai menjadi topik terhangat di twitter? tak lain adalah peluncuran produk baru "blackberry playbook" yang akan ikut meramaikan persaingan pasar pc tablet.

salah satu yang meraik dari "blackberry playbook", selain memiliki ukuran lebih besar dibanding pesaingnya yakni ukuran 130x193x10mm dengan ukuran layar 7 inchi lcd 1024x600 plus layar sentuh multi touch serta dilengkapi dengan 3g sampai 4g di masa yang akan datang, blackberry playbook juga dilengkapi dengan sistem operasi (os) terbaru blackberry tablet dengan dukungan symetric multiprocessing termasuk juga prosesor 1 ghz dual core dan memori 1 gb ram. kamera yang digunakan adalah 3 mp untuk sisi depan dan 5 mp untuk sisi belakang yang dapat digunakan untuk mengambil foto maupun video.

sistem operasi yang digunakan sudah mendukung WebKit/html-5, adobe flash player 10.1, adobe mobile AIR, adobe reader, posix, opengl dan java. termasuk juga dukungan multimedia seperti video 1080p hd video/ h.264/mpeg. divx/ wmv dan audio mp3/ aac/ wma. diharapkan dengan dukungan webkit/ html 5 plus flash player ini lebih menarik dan cepat dalam mrmbuka suatu situs yang dinamis.

mengenai harga diperkirakan tidaj berbeda jauh dengan ipad dan menurut kabar akan beredar sekitar tahun 2011... so menabunglah dari sekarang....

berikut video rilisnya:



No comments: