Search

Sunday, March 22, 2015

Learn How To Mute, Block and Report On Twitter


anda pengguna twitter yang sering terganggu di timeline-nya termasuk mention aneh yang sering wira-wiri di tab "notification"? ada 3 fitur ampuh twitter yang dapat digunakan yakni "mute", "block" dan "report". dari ketiganya ada perbedaanya, antara lain:

"mute" adalah fitur twitter dimana pengguna dapat meredam alias tidak memunculkan tweet seseorang dari timeline-nya tetapi tetap mem-follow tanpa melakukan unfollow. selain tidak akan diketahui oleh orang yang di-mute, orang yang kita follow tersebut juga tetap dapat mention maupun replies serta mengirimkan direct message. sedangkan orang yang tidak kita follow dan kita mute tidak akan dapat mengirimkan direct message maupun memunculkan mention dan replies di tab notification kita. lebih lengkap tentang "mute" bisa dibaca di sini.

"block", fitur ini dapat digunakan apabila pengguna lain tersebut terasa mengganggu, dengan memblokir pengguna lain tersebut otomatis tidak dapat mengikuti tweet kita (dalam keadaan login). akibat lain dari "block" ini pengguna tersebut tidak dapat follow kita dan sebaliknya dan tidak dapat menerima notifikasi apabila mention kita dan bahkan tidak dapat tag kita dalam sebuah foto. bedanya dengan "mute", fitur "block" akan menampilkan tulisan "blocked" apabila mengunjungi halaman profile kita. lebih lengkap tentang "blockbisa dibaca di sini.

"report" salah satu fitut twitter yang paling tinggi tingkatannya sampai dengan akun twitter yang dilaporkan dapat di "suspended" alias ditutup oleh twitter. twitter memiliki aturan bagi pengguna yang tidak boleh dilanggar yang tercantum dalam "the twitter rules" dan dapat menjadi acuan pelaporan oleh pengguna twitter dan "suspended" oleh twitter. salah satu termasuk spam, impersonation accounts, abusive behavior dan lain-lain. lebih lengkap tentang "reportbisa dibaca di sini.

baca juga postingan lama tentang cara pengaturan "privacy setting" di twitter dan akibatnya dan "cara mengatur privacy di twitter".

berikut video yang dibuat twitter untuk ketiga fitur tersebut:






No comments: