Search

Sunday, November 9, 2008

switchAbit: Crossposting Multiple Services


What is switchAbit?
SwitchAbit is a utility that allows users to control their content routing across multiple services, permitting control on a post-by-post basis (re: where content should go). Like the Cc: function in email, users send a message once, and have it appear on multiple services.
Satu lagi layanan yang memudahkan dan menghemat waktu kita melakukan crossposting, istilah ini sama dengan yang ada di Multiply yaitu melakukan posting di beberapa blog berbeda dengan isi yang sama. Perbedaannya sih ada, kalo di switchAbit bisa dari satu atau lebih sumber (source) ke beberapa atau cuma satu tujuan (destinations) tergantung pengaturannya dalam gambar. Prinsip kerjan switchAbit layaknya  Cc dalam pesan email (copy carbon).

Cara pengoperasiannya juga mudah, daftar terlebih dahulu di situs switchAbit trus login dan mulai buat diagram dengan cara drag & drop icon ke atas ke arah kolom  source atau destination. Sebelum di drag klik sekali saja icon di bawah untuk memverifikasi username & password terlebih dahulu kemudian tinggal diseret ke tempat yang diinginkan dan di drop aja. Pastikan juga switch hub atau kran berwarna hijau dengan garis putih horizontal yang berarti layanan untuk transfer dalam keadaan aktif, jadi pada saat posting blog di kolom source maka konten akan terbit juga di blog yang berada di kolom destination.

Dengan cara ini dapat menghemat waktu dalam melakukan posting di berbagai blog atau layanan trus ini merupakan salah satu cara untuk export import materi dari WordPress ke Blogger atau dari Blogger ke WordPress yang pada umumnya ada kesulitan. Ada 10 layanan yang tersedia antara lain Blogger, Wordpress, Twitter, Facebook, Flickr, Indenti.ca, Jaiku, Omeego, Tumblr dan RSS.

written: tamtomo

No comments: