Search

Thursday, November 19, 2009

Fan Badge, Widget Baru Dari Facebook


Buat Fesbuker yang juga pemilik blog atau website, saat ini ada fitur baru berupa widget baru Fan Badge yang dapat disematkan di halaman blog atau website melengkapi widget lain dari Facebook.

Widget adalah salah satu aplikasi kecil yang saat ini banyak sekali digunakan dalam tampilan halaman website, blog atau bahkan desktop komputer. Widget Fan Badge dari Facebook ini akan menampilkan bagde dari favourite Pages yang kita pilih sendiri untuk ditampilkan di blog atau website. Contohnya apabila kita menjadi Fans salah satu Pages di Facebook maka dapat ditunjukkan pada para pengunjung web atau blog, jumlah bagde ini juga dapat dipasang lebih dari satu apabila yang menjadi favourite juga lebih dari satu.

Fan Badge ini berbeda dengan widged sebelumnya yang pernah ada seperti Profile Badge dan Photo Bagde untuk menampilkan profil pribadi dan foto-foto dari Facebook pribadi atau bukan Pages. Widget lain adalah bagi pemilik Pages sekaligus pemilik blog atau website yakni Fan Box dan Page Bagde yang berguna untuk menampilkan Pages yang dimiliki pada halaman blog atau website. Untuk yang terakhir ini lebih menarik karena selain menampilkan foto-foto Fans juga dapat menampilkan update terbaru melalui Live Stream.

Banyak sekali widget yang baru dikembangkan dan menarik untuk ditampilkan di blog atau website dengan cara yang mudah, cukup copy & paste kode yang diinginkan.

Tertarik untuk memasangnya? meluncur aja ke http://www.facebook.com/facebook-widgets/index.php dan pilih widget yang diinginkan.

No comments: