Search

Friday, November 20, 2009

Fitur Baru: Pilihan Pembatasan Status Updates Pada Facebook Pages



Facebook akhir-akhir ini seringkali melakukan perubahan pada beberapa fiturnya termasuk di halaman Pages, bagi pemilik dan admin Pages mulai kemarin merasakan sedikit perubahan pada kotak untuk update status di samping kiri tombol "Share".

Mulai kemarin ada tambahan fitur untuk targeted status updates yang terbagi menjadi 2 dan dapat diatur sesuai kebutuhan yakni "Everyone" atau "Costumize". Tujuan dari fitur ini untuk membatasi apakah sasaran update status ini diperuntukkan secara umum (Everyone) atau hanya untuk kalangan terbatas (Costumize). Peruntukan fitur ini dapat digunakan untuk update status yang memberitahukan tentang event yang hanya berlangsung di tempat tertentu misalnya negara tertentu atau kota tertentu atau dibatasi untuk pembaca dari bahasa tertentu.

Apabila tanpa melakukan perubahan pada menu ini maka akan berlaku "Everyone" sedangkan apabila menginginkan "Costumize" maka pembatasannya dapat dipilih berdasarkan lokasi (Location) atau berdasarkan bahasa (Languages). Caranya mudah, hanya menuliskan nama negara dan bahasa sampai ada suggestion yang harus dipilih, setelah itu baru klik "Okay"

Written by: Tamtomo

1 comment:

hanum said...

oh.. bisa juga toh dikustomisasi? saya baru tahu jarang ngotak-ngatik setting-annya. Makasih ya info sharing-nya. Salam kenal ^_^