Search

Monday, May 10, 2010

FourSquare 40 Juta Check-in Terlampaui


foursquare, salah satu layanan social networking berbasis lokasi mencapai prestasi yang mengggembirakan dengan jumlah check-in yang mencapai 40 juta dalam beberapa hari ini. laporan jumlah check-in ini seperti yang ada di twitter @foursquare dari salah satu developernya. kenaikan yang sangat signifikan ini setelah 5 minggu yang lalu hanya sekitar 22 juta check-in.

seperti biasa kenaikan jumlah pengguna foursquare juga signifikan yang berasal dari indonesia setelah booming facebook dan twitter, saat ini banyak pemain twitter yang mulai beralih ke foursquare untuk memperebutkan gelar mayor di tempat-tempat tertentu termasuk mendapatkan lencana/ badge unik.

foursquare akhirnya menjadi perusahaan yang punya nilai jual tinggi meskipun banyak layanan serupa seperti gowalla atau kalo di lokal indonesia koprol. facebook dan twitterpun saat ini juga merambah ke layanan geolokasi yang serupa, akam tetapi layanan foursquare lebih menarik dengan adanya reward-reward sepeti badge, point maupun gelar yang akan disandang penggunanya. penggunaan foursquare juga lebih enak dengan banyaknya aplikasi yang dapat diakses untuk check-in maupun shouting mulai dari berbagai perangkat bergerak seperti henpon, iphone, blackberry, android, windows mobile sampai add on buat browser firefox maupun chrome.

buat pengguna foursquare, kalo gitu add friends aja di http://foursquare.com/user/tamtomo2

No comments: