Search

Saturday, May 22, 2010

Cnectd, Chatting Multi Platform Ala BlackBerry Messenger

hari jumat lalu trending topic twitter diramaikan dengan topic tentang "cnectd" salah satu instant messenger baru yang diklaim dapat menghubungkan pengguna yang berasal dari berbagai platform berbeda yang bekerja secara push notification. "cnectd" dapat bekerja pada perangkat mobile blackberry, iphone, android dan symbian dengan catatan pengguna yang akan dihubungi juga memasang aplikasi serupa sehingga mirip dengan blackberry messenger (bbm) yang dapat berhubungan dengan pengguna lain meskipun bukan menggunakan blackberry.

beberapa fitur yang ditawarkan "cnectd" antara lain aplikasi yang terpasang bersifat gratis tanpa batasan waktu dengan registrasi untuk mendapatkan "username" yang akan dijadikan identitas pengguna. untuk mencari pengguna lain yang menggunakan aplikasi serupa ini juga gampang, salah satu cara dengan melakukan pencarian berdasarkan wilayah atau area propinsi dan negara.

untuk masalah kirim mengirim gambar/ image juga gampang tinggal klik dari kamera atau dari galeri dapat langsung kirim ke kontak yang ada di aplikasi "cnectd", selain gambar kita juga dapat berbagi lokasi keberadaan kita dalam bentuk peta/ maps. seperti instant messenger yang lain profil pengguna juga dapat dilengkapi dengan avatar atau gambar profil, cara upload ada dua cara secara langsung menggunakan kamera atau mengambil gambar yang ada di galeri, cuma saat ini "cnectd" versi beta ini masih suka error pada saat mengambil gambar dari galeri yang biasanya diakhiri dengan hank-nya blackberry dan harus restart ataupun cabut batere.

mirip dengan blackberry messenger juga, kita dapat manage group mulai dari membuat ("create group") dan mengikuti group ("joint group") chatting, dapat juga mencari dengan menggunakan menu "search for group". aplikasi "cnectd" selain dapat bekerja pada berbagai platform juga dapat digunakan oleh pemilik perangkat mobile di seluruh dunia jadi tanpa batasan negara dan operator.

yang membedakan dengan instant messenger lain seperti "yahoo!messenger" atau "gmail talk", aplikasi "cnectd" tidak menggunakan pengaturan "logon" atau "logout" artinya tetap tersambung begitu perangkat mobile diaktifkan, ini sama dengan blackberry messenger yang always connected. untuk tetap mendapatkan push notification inipun sebenarnya kita dapat mengatur status push notification untuk apakah "register to push" atau sebaliknya untuk "deregister to push" termasuk pengaturan sinkronisasi apakah mau manual atau otomatis. pengaturan lain yang perlu juga ditentukan adalah koneksi ke jaringan apakah mau wifi, gprs, bis-b atau yang lain. pengaturan ini ada di menu "settings".

buat pengguna blackberry atau iphone yang sering chatting dengan sesama pengguna dengan perangkat sejenis mungkin tidak terlalu bermanfaat sudah ada bb, atau ym tetapi tidak ada salahnya mencoba aplikasi ini terutama untuk berhubungan dengan pengguna dengan platform berbeda. kalo tertarik buruan buka http://cnectd.getjar.com dari perangkat mobile anda dan silahkan donlod aplikasi "cnectd" ini.

silahkan mencoba dan jangan lupa add saya di username "tamtomo", boleh komentar di bawah kalo pengen berbagi dengan yang lain...

Screenshot:










2 comments:

Unknown said...

saya sudah download and install versi symbiannya. tapi gak ada menu register or sign up. caranya dapetin username & passwordnya gmna yaa mas??

thanks

cpdmkrkm said...

Saya juga download dan install via Appworld, tapi register nya failed mlulu