Search

Friday, April 25, 2014

Pinterest Introduces Guided Search, Custom Categories and Related Pins


Layanan social network Pinterest hari ini merilis fitur baru "Guided Search" bagi pengguna aplikasi mobile iOS dan Android yang dapat digunakan untuk mencari hal-hal yang disukai dengan mudah dari pada melakukan pencarian dengan search engine lain.

Fitur "Guided Search" saat ini tersedia di aplikasi Pinterest for iOS v.3.6 dan Pinterest for Android v.2.7.1, penggunaan cukup mudah dengan hasil yang memuaskan. Silahkan coba seperti screenshot di bawah, buka halaman "Home" dan klik tombol "Search" di sebelah kiri atas, masukkan kata kunci "Men's Style", akan ditunjukkan beberapa pilihan item yang sedang trending misalnya "Summer" dan tambahkan kata kunci yang lebih spesifik misalnya "black".

Fitur baru "Guided Search" merupakan salah satu dari 3 hal baru yang diumumkan oleh Pinterest antara lain "Custom Categories" dan "Related Pins". Sebelumnya pengguna Pinterest hanya bisa memilih kategori yang sudah disediakan Pinterest (total ada 32 kategori) dan saat ini bisa menambahkan kategori sesuai keinginan melalui aplikasi mobile. "Related Pins" merupakan pin pengguna lain yang relevan dan akan tampil saat kita membuka salah satu item tertentu. Fitur-fitur "Guided Search" dan "Related Pins" akan banyak dimanfaatkan oleh para advertiser di Pinterest.

Pinterest saat ini bisa diakses melalui versi web, versi mobile di Android dan iOS (iPhone, iPad dan iPod Touch), sampai saat ini sudah ada 750 juta "boards" dan 30 miliar Pins yang diposting di Pinterest. Tertarik? silahkan download di App Store atau Play Store dan jangan lupa follow akun Pinterest kami di http://www.pinterest.com/tamtomo/

Source: Pinterest Blog - App Store - Play Store

Screenshot:








No comments: