Search

Monday, December 20, 2010

UNTAPPD: New Way To Socially Share Your Favorite Drink


social network saat ini berkembang pesat mulai dari jaringan pertemanan yang sudah ada selama ini termasuk yang berbasis lokasi (foursquare, gowalla atau koprol) sampai dengan jejaring baru yang merambah ke berbagai bidang seperti entertainment (getglue, gomiso, tunerfish, screentribe dan philo) kemudian jejaring sosial berbasis kesukaan terhadap makanan dan tempat makan (contoh foodspooting) serta satu lagi yang betbasis kegemaran terhadap minuman tertentu (untappd).

udah banyak bahasan tentang foursquare, getglue dan gomiso di blog ini, kali ini dibahas tentang "untappd" yang secara tak langsung juga nyambung ke layanan foursquare tetapi sayangnya badge yang didapatkan di "untappd" belum terintegrasi dengan yang ada di foursquare. layanan "untappd" ini udah melewati versi beta dan dulu pada saat rilis beta kita harus mengajukan invitation buat mencobanya.

kali ini "untappd" udah bebas tanpa invitation dan bisa diakses menggunakan perangkat iphone, android, palm atau blackebrry os 5.0 dan 6.0, cuman untuk blackberry agak lambat aksesnya. mirip dengan layanan lain, "untappd" memberikan reward berupa badge-badge dengan desain yang menarik.

untuk mendapatkan badge-badge "untappd" diperlukan cara-cara tertentu seperti jumlah cek ini, lokasi cek in, shout atau jenis minuman yang dokonsumsi serta asal negaranya. untuk melakukan cek in di "untappd" diperlukan jeda antar cek in sekitar 15 menit jadi harus nunggu sebelum mengkonsumsi minuman lain.

venue yang digunakan adalah venue milik foursquare sesuai lokasi kita berada (gps yang ada di perangkat). mulai hari ini kita akan posting tips unlock badge "untappd" dan dapat dilihat postingannya under kategori "untappd" di blog ini di alamat http://pcholic.blogspot.com/search/label/Untappd

untuk memulai "untappd" bisa daftar melalui situsnya http://untappd.com atau memainkan layanan ini menggunakan alamat http://m.untappd.com dari perangkat mobile. silahkan add friend akun "untappd" saya di http://untappd.com/user/tamtomo

contoh unlocked badge: Here Comes the Brew



No comments: