Search

Saturday, December 25, 2010

UNTAPPD: Tutorial Cara Menggunakan Layanan @Untappd Bagi Pemula

lanjutan dari postingan tentang "untappd" yang berjudul "untappd: new way to socially share your favourite drink " di sini kali ini kita bahas lanjutannya.

masih banyak yang penasaran dengan cara main "untappd" dan buat menjawab pertanyaan tersebut kali ini dibahas secara singkat tentang cara menggunakan "untappd" di perangkat yang mendukungnya.

buat menggunakan "untappd" tak perlu instal aplikasi apapun, cukup membuka versi mobile "untappd" di http://m.untappd.com/ saja di perangkat seperti iphone/ ipad/ ipod touch atau android atau palm bahkan blackberry yang menggunakan operating system 5.0 dan 6.0. untuk membuka versi mobile ini hanya menggunakan browser bawaan perangkat yang ada. jangan pake bolt atau miniopera.

kemudian step by step penggunaan-nya dapat dilihat gambar di bawah beserta keterangannya. buat cara unlock badge-badge yang ada di "untappd" bisa membuka link ini: untappd badges.

halaman login: isi username + password yang didaftarkan


halaman utama: untuk memulai cek in klik paling kanan "drink up"


halaman pencarian: isi beer/ brew yang diinginkan trus enter


halaman brew: hasil dari pencarian sebelumnya


halaman location: klik "add location" apabila memerlukan venue foursquare, klik venue yang diinginkan dari hasil pencarian atau yang terdekat.


halaman check-in: klik "confirm your brew"


halaman finish: bisa berupa "we've got it cheers!" jika gak mendapatkan badge


halaman badge: apabila mendapatkan badge akan ada tampilan seperti ini


khusus 18+: safe drink...  he.. he.. follow halaman untappd saya di http://untappd.com/user/tamtomo

No comments: