Follow us on foursquare

Popular Posts

Wednesday, January 28, 2009

Mendongeng Di Era Digital


Masih mendongeng buat pengantar tidur si kecil? atau hanya sekedar menemani belajar si kecil? Di era digital ini cerita klasik, dongeng atau nyanyian anak-anak udah tersedia, gak perlu bacain buku lagi, cukup buka laptop trus buka website http://speakaboos.com yang isinya banyak sekali dongeng, cerita pengantar tidur atau bahkan karaoke buat si kecil.

Gak main-main di website ini ada banyak cerita yang dapat ditonton, narasi dongeng-dongen itupun bagus sekali soalnya dibawakan oleh beberapa selebriti sebutlah Kevin Bacon. Dan anda sebagai orang tua juga dapat merekam dongeng anda dan membagikannya ke ortu yang lain dan ada bebarapa file video dongeng yang dapat didonlod secara gratis. Buruan mendongeng di era digital....

GoogleLogo Today (28.01.09: Jackson Pollock)


Tema: Memperingati Kelahiran Jackson Pollock
Tanggal: 28 Januari 2009

Description:
Paul Jackson Pollock (28 Januari 1912 – 11 Agustus 1956) adalah seorang pelukis Amerika Serikat yang cukup berpengaruh dan merupakan tokoh utama dalam gerakan abstrak espresionis. Ia meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil di dekat rumahnya di Long Island, New York.

Sunday, January 25, 2009

Browsing Cepat Di Handphone

anda gemar browsing menggunakan handphone? bagi yang mengerti pasti menggunakan opera mini, ya opera mini menjadi penguasa pasar browser handphone bahkan menurut data saat ini indonesia menjadi negara pemakai terbesar opera mini kedua setelah rusia.

saat ini opera mini udah rilis versi 4.2, meski tampilan masih mirip dengan versi sebelumnya, di versi 4 ini ada keunggulan dengan adanya fungsi zoom untuk memperbesar bagian yang diinginkan (page di opera sama persis dengan versi pc bukan versi mobile) , mouse virtual, scrolling yang lebih cepat, rendering dalam bernavigasi dan memuat halaman, pengoptimalan fitur untuk perangkat blackBerry, landscape mode (pilihan seperti di pc), dan kemampuan untuk sinkron bookmarks dan speed dial dengan opera versi pc (opera versi 9) serta adanya versi bahasa Indonesia.

selain mendukung bahasa lokal ada juga pilihan skin atau theme sesuka pengguna, opera mini masih dengan keunggulan dibanding browser lain yakni masalah kecepatannya, hal ini dikarenakan data akan dikompres terlebih dahulu di server milik opera mini sebelum dikirimkan ke handphone jadi data yang diterima atau dikirim akan lebih kecil dan efeknya pulsa gak terkuras khususnya buat yang hitungan gprs atau 3g berdasarkan kilobyte.

trus ada lagi cara penghematan pulsa via opera mini, kalo gak menginginkan munculnya gambar, non aktifkan aja load images atau kalo masih pengen adanya gambar pilh aja yang low quality. masalah security juga aman menggunakan opera mini termasuk history browsing kita yang dapat langsung terhapus.

data terakhir, saat ini friendster masih nangkring di posisi pertama situs yang diakses melalui opera mini diikuti google dan facebook, sedangkan yahoo hanya menempati posisi 7.

pengen cobain opera mini?
kunjungi aja http://operamini.com melalui ponsel atau pc untuk pengunduhan file aplikasinya.

Saturday, January 24, 2009

Facebook, Negara Berpenduduk Terbanyak Urutan 8 Share

bulan ini, tercatat 150 juta orang di seluruh dunia aktif menggunakan facebook, apabila dianalogikan dengan sebuah negara di dunia, maka facebook akan menjadi negara berpenduduk terbanyak di dubia di urutan kedelapan. hal tersebut disampaikan langsung mark zuckenberg, sang pendiri facebook di blog-nya di http://blog.facebook.com

saat ini facebook sudah tersedia dalam 35 bahasa berbeda dan ada di 170 negara termasuk bahasa indonesia. ok anda sekarang menjadi warga negara republic facebook.... :)

Sunday, January 11, 2009

New Google Favicon

untuk kesekian kalinya google sebagai salah satu mesin pencari ternama, mengganti favicon yakni ikon yang akan muncul di sebelah kiri address bar saat kita mengetik alamat google.

favicon ini saat ini menjadi salah satu komponen yang haru diperhatikan para webmaster atau blogger untuk menarik pengunjung dan menjadikan salah satu identitas,ya. favicon ini akan muncul di browser modern saat ini seperti firefox.

perubahan favicon dari google ini dilakukan bulan januari ini menggantikan ikon sebelumnya yang berupa huruf "g", ikon yang terakhir berupa huruf "g" kecil yang kalo diperhatikan seperti logo milik band UNGU yakni huruf "g" yang dahulu ada yang mengidentikkan dengan logo setan dengan ekor dan dua tanduk di kepala. untuk favicon sebelumnya hanya juga berupa huruh "G" tapi dalam huruf besar.

logo terbaru sama seperti logo sebelumnya, huruf "g' kecil dengan warna-warni khas google biru, merah, kuning dan hijau. gambar di bawah contoh perubahan tersebut:







Saturday, January 10, 2009

Social Networking Wars


Di manapun persahabatan memang asyik. Makanya, di jagat maya bermunculan situs-situs persahabatan atau jejaring sosial. Di situ, kita bisa mendapat teman baru, bertemu sahabat lama, dan mungkin, ehm... pacar lama. Dari sekian banyak situs jejaring sosial di dunia maya, ada tiga yang populer. Berikut profil ringkas ketiganya.

Friendster
Situs ini nongol pada tahun 2002. Pendirinya adalah Jonathan Abrams. Tren penggunaan internet ternyata membuat manajemen Friendster berusaha menyediakan layanan jejaring sosial di ponsel. Pada Mei 2008, Friendster secara resmi membuat tampilan yang sesuai dengan karakteristik ponsel. Silakan masuk Friendster versi mobile di m.friendster.com.

Fiturnya tidak berbeda dengan versi web browser di komputer atau notebook. Pengguna dapat melakukan posting seruan, persetujuan komentar, sampai upload foto. Pada Juli 2008, Friendster meluncurkan edisi bahasa Indonesia.

Sampai 18 Desember 2008, sekitar 90 juta pengguna terdaftar di jejaring ini. Sekitar 41 persen berasal dari Asia, sedangkan 19 persen berasal dari Amerika Serikat. Sisanya tersebar di seluruh belahan dunia.

MySpace
Situs ini muncul pada Januari 2004. Asyiknya anggota jejaring ini bisa melihat tampilan video di MySpace via ponsel. Bahkan, penggunaan video mobile MySpace bisa mengalahkan video streaming YouTube.

MySpace termasuk jejaring sosial yang penuh aplikasi. Sampai Maret 2008, 2,1 juta aplikasi diinstal ke komunitas MySpace. Salah satunya, truth box untuk komunikasi. Dalam sehari, tercatat sekitar 117 juta pengunjung menyambangi MySpace. Sampai awal tahun 2008 anggota MySpace paling banyak bermukim di AS. Namun, di Indonesia situs ini tidak begitu populer.

Facebook
Inilah situs jejaring sosial paling jagoan saat ini. Padahal, dibanding Friendster atau MySpace, Facebook terbilang junior. Dia baru berdiri Februari 2004. Pencetusnya adalah Mark Zuckerberg.

Saking banyaknya anggota, kini situs Facebook sudah dihinggapi banyak iklan. Termasuk iklan politisi yang bakal berlaga dalam Pemilu 2009.

Facebook telah melengkapi diri dengan mobile facebook. Sebagai vendor, Nokia dan merek lain membuat akses langsung via ponsel.

Salah satu kelebihan Facebook adalah bisa menyimpan 14 juta foto setiap hari. la mengalahkan flicker dan photobucket yang hanya 8 juta foto sehari.

Apakah anda termasuk yang mengikuti ketiga situs tersebut?

Sunday, January 4, 2009

Blogger & Facebook Menjadi 2 Situs Favorit 2008


Di tahun 2008 kemarin, Blogger.com masih menempati urutan pertama situs favorit menyusul situs social networking yang mulai marak dikuti pengguna internet di seluruh dunia. Facebook sebagai salah satu situs tsb menempati urutan kedua dan baru diikuti situs serupa MySpace.

ComScore Inc. melakukan riset dan mengumumkan 20 daftar situs favorit tersebut di tahun 2008 lalu dan masih merajai situs-situs social networking dan situs blogging. Berikut List lengkapnya:

1. Blogger (222 juta)
2. Facebook (200 juta)
3. MySpace (126 juta)
4. Wordpress (114 juta)
5. Windows Live Spaces (87 juta)
6. Yahoo Geocities (69 juta)
7. Flickr (64 juta)
8. hi5 (58 juta)
9. Orkut (46 juta)
10. Six Apart (46 juta)
11. Baidu Space (40 juta)
12. Friendster (31 juta)
13. 56.com (29 juta)
14. Webs.com (24 juta)
15. Bebo (24 juta)
16. Scribd (23 juta)
17. Lycos Tripod (23 juta)
18. Tagged (22 juta)
19. imeem (22 juta)
20. Netlog (21 juta)

Kita tunggu apakah di tahun 2009 ini Facebook berhasil mengungguli Blogger.com sebanding dengan melesatnya jumlah anggota Facebook, terutama di kawasan Asia?

Apakah situs yang anda ikuti masuk list tersebut?