Follow us on foursquare

Popular Posts

Tuesday, August 26, 2008

Google Logo 080808 - 240808 (Olympic Beijing 2008)

Olimpiade Beijing 2008 sudah berakhir tanggal 24 Agustus kemarin, Google sebagai salah satu search engine terbesar mengabadikan moment olimpiade ini secara spesial dengan mempersembahkan desain logo yang berganti-ganti setiap hari mulai dari tanggal 08.08.08 saat pembukaan olimpiade sampai berakhirnya event ini di tanggal 24.08.08. Pergantian logo Google ini sudah menjadi tradisi untuk mengingatkan atau memperingati sesuatu yang dinilai Google spesial.

Logo Google versi Olimpiade Beijing sebanyak 17 buah mulai tanggal 8 sampai tanggal 24 berhasil koleksi secara lengkap dengan mengumpulkan setiap hari logo pada saat membuka Google.

Berikut koleksi secara lengkapnya:


080808 (Opening)


090808 (Cycling)


100808 (Weightlifting)


110808 (Rhythm)


120808 (Diving)


130808 (Rings)


140808 (Basketball)


150808 (Badminton)


160808 (Soccer)


170808 (Rowing)


180808 (Pingpong)


190808 (Swimming)


200808 (Trackfield)


210808 (Highjump)


220808 (Martial Arts)


230808 (Baseball)


240808 (Closing Ceremonies)


Author: Tamtomo On TamtomoVision


Thursday, August 21, 2008

Mainan Baru Facebook

Facebook? saat ini menjadi mainan baru selain blogging, sebenernya udah lama banget buka account di Facebook selain di beberapa situs jaringan sosial seperti MySpace, Friendster dan Orkut tapi baru sekarang ketagihan login ke Facebook gara-gara diracunin beberapa temen yang juga udah mulai meninggalkan Friendster. Banyak banget keistimewaan Facebook dibanding yang lain dari segi privacy dan hubungan dengan user lain juga beberapa fitur-fitur dan aplikasi-aplikasi heboh termasuk juga upload foto, video. Facebook juga sedang ujicoba dengan New Facebook dengan tampilan yang baru meski masih kurang familiar tapi lebih sederhana.

Saat ini Facebook menjadi salah satu situs jaringan sosial terbesar di dunia mengalahkan pesaingnya MySpace yang sebelumnya mendominasi. Social networking lain seperti Friendster dan Orkut (milik Google) makin tertinggal jauh. Tahun ini terjadi peningkatan yang luar biasa jumlah traffic pengunjung unik perbulannya dan secara resmi di bulan April 2008 kemarin berhasil mengejar popularitas MySpace. Sebelumnya masih mendominasi mendominasi di kawasan Amerika, Bebo di kawasan Eropa, Facebook di Afrika, Orkut di Amerika Latin, dan Friendster masih mendominasi kawasan Asia Pasifik.

Bagaimana dengan di Indonesia? Popularitas Facebook juga meningkat tajam, hanya dalam waktu setahun ini Facebook menegejar Friendster dan akan mulai mendominasi peta social networking di Indonesia. Tak kalah dengan langkah Facebook, untuk kawasan Indonesia bahkan Friendster meluncurkan versi bahasa Indonesia dan memperkenalkan Friendster Mobile yang dapat diakses dengan perangkat handphone meski masih banyak kekecewaan terhadap fitur baru dari Friendster ini.

Buat yang belum join di Facebook boleh kok gabung di account gw di sini.

Thursday, August 14, 2008

Aplikasi Yoono


Jaringan internet dibatasi? Diblokir? Banyak jalan untuk melewati rintangan ini apalagi yang sudah lama terhubung dengan kerabat memalui instant messenger seperti Yahoo!Messenger dan sejenisnya (AIM, Gtalk & MSN).

Salah satunya adalah kita menggunakan aplikasi add-ons di Firefox, dan buat yang punya hobi meng-explore Firefox (salah satu aplikasi browser milik Mozilla Foundation pesaing Internet Explorer) ada aplikasi add-ons (extension) yang unik benama Yoono (bukan pak Yono loh..). Sudah dicoba menggunakan aplikasi ini di Firefox Versi 3 di PC yang dibatasi koneksinya dan hasilnya OK aja.

Selain aplikasi Instant Messenger, Yoono juga mendukung beberapa Social Networking seperti Facebook, Twitter, Flickr, FriendFeed, YouTube, LastFM dan Piczo. Kita dapat upload dan download foto-foto di Flickr dapat melihat upadate terbaru dan menyaksikan langsung video di YouTube, trus yang memiliki account di Faceebook dapat merubah status, melihat upadate dari anggota lain tanpa membuka website. Buat yang gemar membaca berita atau mengikuti update beberapa blog kesukaan dapat juga via Yoono karena aplikasi ini mendukung RSS dari FriendFeed, GoogleReader dan digg.

Apabila untuk video tersambung dengan YouTube, kalo mau browsing atau chating sambil dengerin musik, Yoono juga tersedia aplikasi yang nyambung ke LastFM, mau dengerin berbagai aliran musik dari punk, rock dan jazz atau bahkan playlist yang kita bikin di website LastFM dan harus bikin akun terlebih dulu.

Aplikasi untuk membaca imel secara realtime juga tersedia dan tanpa membuka websitenya, ada 2 layanan yang sudah didukung Yoono, antara lain Gmail dan YahooMail. Semua aplikasi ini bisa ditempatkan hanya di sidebar Firefox atau bahkan kita buat secara window mode (berada di luar Firefox), jadi kalo kita buka akan seperti YM! Yang kita instal di PC.

Mau cobain aplikasi Yoono? Khususnya yang udah gak bisa lagi buka aplikasi chat di PC kantor. Dan banyak jalan menuju untuk terkoneksi ke dunia maya….

Author: tamtomo
Official Site Yoono:
http://www.yoono.com

Thursday, August 7, 2008

GoogleLogo Today (080808: Opening Beijing Olympic)



The 2008 Summer Olympic Games, officially known as the Games of the XXIX Olympiad, is a major international multi-sport event which is being celebrated in Beijing, People's Republic of China from August 8 to August 24, 2008 and followed by the 2008 Summer Paralympics from September 6 to September 17. Ten thousand, five hundred athletes are expected to compete in 302 events in 28 sports, just one event more than was on the schedule of the 2004 games.[1] The 2008 Beijing Olympics will also mark the third time that Olympic events will have been held in the territories of two different National Olympic Committees (NOC): at the 2008 Olympics, equestrian events will be held in Hong Kong, which competes separately from mainland China.

More Google Logos: http://pcholic.blogspot.com/search/label/Google%20Logo