Search

Thursday, August 21, 2008

Mainan Baru Facebook

Facebook? saat ini menjadi mainan baru selain blogging, sebenernya udah lama banget buka account di Facebook selain di beberapa situs jaringan sosial seperti MySpace, Friendster dan Orkut tapi baru sekarang ketagihan login ke Facebook gara-gara diracunin beberapa temen yang juga udah mulai meninggalkan Friendster. Banyak banget keistimewaan Facebook dibanding yang lain dari segi privacy dan hubungan dengan user lain juga beberapa fitur-fitur dan aplikasi-aplikasi heboh termasuk juga upload foto, video. Facebook juga sedang ujicoba dengan New Facebook dengan tampilan yang baru meski masih kurang familiar tapi lebih sederhana.

Saat ini Facebook menjadi salah satu situs jaringan sosial terbesar di dunia mengalahkan pesaingnya MySpace yang sebelumnya mendominasi. Social networking lain seperti Friendster dan Orkut (milik Google) makin tertinggal jauh. Tahun ini terjadi peningkatan yang luar biasa jumlah traffic pengunjung unik perbulannya dan secara resmi di bulan April 2008 kemarin berhasil mengejar popularitas MySpace. Sebelumnya masih mendominasi mendominasi di kawasan Amerika, Bebo di kawasan Eropa, Facebook di Afrika, Orkut di Amerika Latin, dan Friendster masih mendominasi kawasan Asia Pasifik.

Bagaimana dengan di Indonesia? Popularitas Facebook juga meningkat tajam, hanya dalam waktu setahun ini Facebook menegejar Friendster dan akan mulai mendominasi peta social networking di Indonesia. Tak kalah dengan langkah Facebook, untuk kawasan Indonesia bahkan Friendster meluncurkan versi bahasa Indonesia dan memperkenalkan Friendster Mobile yang dapat diakses dengan perangkat handphone meski masih banyak kekecewaan terhadap fitur baru dari Friendster ini.

Buat yang belum join di Facebook boleh kok gabung di account gw di sini.

2 comments:

hanum said...

Facebook makin jaya saja sepertinya ^_^

jemiro said...

wah, kalau saya dulu melihat FB karena tampilan ekslusifnya :)
di banding FS yang keliatanya childish