Follow us on foursquare

Popular Posts

Wednesday, December 31, 2008

Deface Di Situs Pakar Adsense Cosaaranda.Com


entah kado akhir tahun atau emang kejutan akhir tahun, website milik pebisnis online asal surabaya cosa aranda yang beralamat di www.cosaaranda.com terkena deface, istilah dalam dunia hacker yakni mengubah tampilan web atau blog. udah beberapa hari ini dan sampai saat ini belum dibenerin juga masih terpampang tulisan "Hacked by" dan logo kepala burung elang "eagle eye" dan alamat imel "N9R@HOTMAIL.IT" kalo dari alamat imelnya yang berakhiran .it seolah-olah dari itali tapi kalo dari title "Own3d by Eagle Eye" dipastikan bukan dari sana meski logonya sendiri diposting diwebsite kawasan timur tengah.

website cosaranda.com selama ini menjadi tempat belajar bisnis online sesuai tagline dahulu kala "Cosa Aranda | Wadah Belajar AdSense, Belajar Wordpress, Belajar SEO, dan Belajar Bisnis Internet" dan udah beberapa bulan ini tidak diaktifkan untuk suatu perubahan dan hanya tertera "Coming Soon" tapi sebulan ini udah aktif kembali dengan template yang aneh sekali pada saat awal muncul bulan lalu sampai akhirnya muncul dengan theme standar wordpress tanpa dicustomized. Sampai saat di deface baru ada 3 artikel baru sejak penutupan versi lamanya yakni Evolve or Die, Coming Soon dan Itu Saja Kok :).

gak tau kenapa sang pemilik belum ambil tindakan apa-apa atau bahkan dibiarkan begitu saja sampai proses transfer data lama selesai dan launching dengan versi barunya. tau ini emang trik di dunia bisnis internet? wallahualam....

berikut cuplikan artkel terakhirnya:
"Akhirnya ada waktu untuk mengurusi blog ini lagi. Dalam beberapa waktu ke depan, mungkin akan ada “tampilan-tampilan aneh” karena proses import database artikel-artikel yang lama serta pengimplementasian theme yang baru. Oleh sebab itu, untuk sementara ini, silahkan berkunjung ke sub-blog Bisnis Internet yang akan membahas segala sesuatunya mengenai bisnis internet secara mendetil. Itu saja kok".

Tuesday, December 30, 2008

Awas Account Facebook Anda Terjangkit Virus & Worm

hati-hati buat pengguna facebook, setelah merebak worm Koobface yang menginfeksi account facebook maupun myspace saat ini juga merebak spam foto & video. kalo koobface menginfeksi komputer maka saat login ke facebook atau myspace otomatis akan menyebarkan worm tersebut ke daftar list friend yang ada di account tersebut. gak enak sih kirim imel bertubi ke beberapa teman untuk membuka file video palsu dan mengharuskan teman untuk mendownload plugin tertentu atau upgrade flash player terbaru misalnya, seketika itu pula setelah file terdonload dan tereksekusi akan segera menginfeksi komputer dan akibatnya sama akan menyebarkan file jahat tersebut ke daftar friend. so harus hati-hati mendonlod sesuatu dari suatu link dan dari sumber yang gak jelas dan harus rajin update sistem keamanan seperti anti virus.

terus yang akhir-akhir ini terjadi hampir mirip dengan koobface, cuman link yang dikirimkan kan berupa postingan di wall/ dinding profil facebook dan seolah-olah ditulis langsung oleh teman kita. isinya sih biaanya pemberitahuan dalam bahasa inggris kalo kita suruh buka suatu website buat liat foto-foto atau video yang ada di sana, mungkin ada yang sempat curiga karena gak pernah merasa posting di situ dan alamat websitenya pun ditulis bukan dalam link tapi dalam kata-kata dan buat yang penasaran akan menyalin satu-demi satu ke browser plus nambahin .com misalnya. tapi apa yang didapatkan? gak ada gambar kita, yang ada adalah kita suruh masukin username plus password facebook, itulah salah satu tipuan situs phising ini, jika kita memasukkan username dan password yang benar dijamin account facebook akan dikuasai spam dan efeknya semua info data pribadi juga akan dikuasai dan akan nyebarin ke temen temen yang lain. penanganan kasus inipun sebenarnya juga gampang, jangan buka website palsu tersebut termasuk memasukkan username dan password, tapi apabila udah terkena segeralah ganti password saat itu juga dan pastinya selalu update sistem keamanan komputer.

bahaya gak sih terinfeksi kedua virus/ worm itu? yang jelas pasti gak enak sama temen yang ketularan plus data-data pribadi misalnya no telepon, no credit card atau data apa aja bisa dikuasai file jahat untuk kepentingannya. dan masih banyak lagi masalah keamanan yang akan dibahas dipotingan berikutnya dan selalu waspada bahwa gak ada yang menjadi semuanya aman di dunia maya...

Sunday, December 14, 2008

KumpulBlogger.com Has Been Disabled?


KumpulBlogger.com salah satu penyedia layanan iklan online lokal seperti google adsense siang tadi melakukan upgrade dan perpindahan server, tapi sampai saat ini masih ada masalah dan belum dapat diakses kembali seperti bisanya.

menurut informasi dari pengelelolanya, mas kukuhtw melalui websitenya masalah ini terjadi karena lonjakan traffic-nya meningkat lebih cepat dari yang diduga dan antipasinya dari pengelola terlambat dalam menaikkan upgrad server-nya. jadi ini salah satu pertanda kalo layanan KumpulBlogger.Com sukses.... he.. he... padahan tadi pagi sekitar jam 10an gw baru login dan nambah blog yang didaftarkan ke KumpulBlogger.com karena lumayan banget ikutan KumpulBlogger.

tapi buat adverstiser dan publisher gak usah kuatir karena data-datanya aman dan KumpulBlogger.com akan beroperasi kembali Senin siang, 15.12.08 sekitar jam 12.00 WIB.

info: kukuhtw.com dan kumpulblogger.com

How To Type Upside Down Letters & Backwards Text


„¿ɐʎuɐɔɐq ɐɹɐɔ ɐuɐɯıƃ ¿ɐʎ ɐʎuɟnɹnɥ ʞıןqǝʞ ıuı uɐsıןnʇ ɐdɐuǝʞ„

pengen nulis dengan huruf kebalik seperti contoh di atas? buat iseng-iseng ngerjain plus bikin bingung orang lain yang harus berusaha keras membaca tulisan ampe dibelain nungging biara biasa baca dari atas? atau bahkan memutar monitor atau hp biar bisa kebaca...

gak usah repot-repot seperti itu... tinggal copy & paste tulisan yang mo diputer ke situs ini... dalam itungan detik tulisan elo bakalan balik alias muter 180 derajad. dan hanya bisa dibaca dari arah atas....trik ini juga bisa buat baca tulisan temen elo yang udah diputer 180 derajad.. tinggal copy & paste dan... jreng... tulisan normal kembali...

tulisan dengan huruf terbalik ini bisa elo pajang di status facebook, friendster, myspace, twitter, plurk, buat kirim imel or postingan di blog atawa website....

trus gimana sih cara kerjanya kok bisa muter gini? tool di website itu mengkonversi tulisan ke unicode character dan simbol yang terlihat terbalik seolah-olah mengetik dengan arah sebaliknya, teks dari samping kanan ke kiri dan dari bawah ke atas, cuman gak semuanya bisa dibalik seperti angka juga gak bisa dan juga hanya mendukung huruf kecil aja....

mo cobain? kunjungi aja http://www.sevenwires.com/play/UpsideDownLetters.html

Friday, December 5, 2008

Kenapa Facebook Digemari?

fesbuk (baca: facebook) saat ini sedang mengalami booming terutama di kawasan asia seperti indonesia yang sebelumnya dikuasai friendster dibanding fesbuk dan myspace.... fesbuk akhirnya menjadi suatu kebutuhan seperti ngeblog atau ngeplurk... jujur saat ini yang dibuka pertama kali saat koneksi dengan internet adalah fesbuk entah saat di depan pc atau pas lagi di jalan... atau pas bengong di tempat nongkrong... so namanya gw ubah jadi freshbook aja yah... (btw 2 blog gw bahkan pake desain old fesbuk..!!)

ada banyak motivasi membuat akun fesbuk mulai dari cuman bikin jaringan yang luar... ngumpulin temen lama yang ilang... cari temen baru bahkan pacar "baru'.... di dunia politik dan publik figur bahkan lagi ngetrend pemakaian fesbuk sebagai sarana cari masa atau ngumpulin penggemar (baca: fans)... tentang dunia politik kita inget barack obama yang saat tulisan dibuat punya pendukung 3,314,630 orang di jaringan fesbuk.... di indonesia juga lagi musim kampanye caleg... ataupun capres 2009.... banyak yang udah bikin akun di fesbuk dan punya pendukung yang lumayan, mereka gampang di search di fesbuk kok...

di dunia bisnis termasuk bisnis hiburan juga sama, beberapa perusahaan juga udah bikin page (halaman) di fesbuk, iklan lokalpun juga udah tersedia sesuai konten yang kita buka.. beberapa grup band juga ngumpulin penggemar via fesbuk selain tetap di myspace, posting event yang akan mereka jalankan trus berita kegiatan sehari-harinya... restoran-restoran, club bahkan produk sabun juga bikin page di fesbuk dengan penggemar setianya... so fesbuk selain saat ini menjadi media efektif berkomunikasi antar temen, keluarga bahkan kolega bisnis.

menurut penelitian beberapa psikolog tentang pengguna fesbuk seperti pernah dilansir detik.com beberapa waktu yang lalu motivasi para mahasiswa pengguna fesbuk dan myspace mencoba untuk menunjukkan identitas 'aslinya' kepada ratusan teman yang terhubung dengannya dan keinginan itu juga memengaruhi perkembangan kehidupan nyata sang pengguna. penelitian juga mengungkapkan para ortu gak pernah ngerti tentang fenomena fesbuk ini..

fesbuk juga membuat kita lebih narsis melalui layanan posting gambar, video dan teks sebagai salah satu bentuk ekspresinya dan akhirnya kan mempengaruhi perkembangan pengguna situs jaringan sosial ini. kadangkala pengguna menginginkan sesuatu yang terbaik di depan teman-temannya atau penggemarnya seperti dengan mengubah penampilan yang sesungguhnya, mengubah foto profil dengan software foto, foto narsis dengan selebriti misalnya.. atau penampilan yang aneh-aneh buat menampilkan sesuatu yang beda sehingga memancing banyak komentar...

ada yang keberatan? atau tambahan? so... gunakan fesbuk dengan sebaik-baiknya dan yang pasti tetap jada informasi pribadi anda di jaringan sosial ini.. di dunia maya gak ada yang aman... tunggu tulisan berikut tentang fesbuk dan keamanannya....

more about computers:
http://pcholic.blogspot.com

Monday, December 1, 2008

Super Bluetooth Hack, Mengendalikan Ponsel Orang Lain Via Bluetooth

Denger namanya mungkin udah ngeri, Super Bluetooth Hack, nge-hack komputer orang lain mungkin udah biasa terapi kalo nge-hack ponsel? saat inipun juga udah biasa. Meski ada kata hack di belakangnya software ini gak ngerusak ponsel korban seperti virus yang juga dapat ditularin via blutut.

Bluetooth kita sebut blutut, salah satu perangkat yang udah lazim ada di ponel keluaran terbaru, berguna buat tukar menukar file kayak foto, video or lagu atau bahkan chating dan main game. Dari isi positif penggunaan ini berkembang pula aplikasi yang "merugikan" dan memanfaatkan perangkat blutut ini. Selain virus yang dapat menghinggapi ponsel karena lupa matiin blutut juga dapat berakibat ponsel kita dibajak orang lain menggunakan aplikasi Super Bluetooth Hack.

Apa aja sih yang dapat dilakuin pembajak ponsel kita? Hacker dapat masuk ke ponsel via blutut yang masih nyala dan dapat mengendalikan ponsel korban seperti mematikan/ restart ponsel, mengubah semua setting-an termasuk profil, memainkan lagu termasuk mengubah atau bahkan membunyikan ringtone dan yang paling berbahaya adalah membaca pesan sms/ mms di ponsel serta membaca dan meng-copy semua daftar kontak yang ada di ponsel. Itu baru beberapa contoh, masih banyak lagi yang dapat dilakukan pembajak, emang sih gak semua fitur bisa diterapkan untuk ngebajak tergantung tingkat keamanan ponsel sasaran, tetapi umumnya sih sukses mengendalikan ponsel korban.

Gimana sih cara menggunakan aplikasi ini? Pertama dowload Super Bluetooth Hack Versi 1.8 (terbaru) terlebih dahulu di http://www.getjar.com/products/15437/SuperBluetoothHack pilih merek dan jenis ponsel yang kita gunakan, donlod dapat dilakukan via PC atau via wap langsung dari ponsel. Lalu instal dan jalankan di ponsel, pilih menu Connect trus pilih perangkat yang akan diakses dari daftar (apabila udah pernah) atau pilih Inquiry Devices untuk mencari blutut yang sedang aktif di sekeliling kita. Setelah ketemu ponsel korban, tekan tombol Connect dan akan muncul menu-menu yang dapat diakses secara penuh, centang pilihan Disable Unsupported untuk, menghilangan menu yang gak aktif dan atur menu Save File To untuk menentukan tempat penyimpanan file. Gampang kan?

Trus buat pemilik ponsel yang gak mau jadi korban aplikasi ini ada bebarapa tips nih, pertama selalu memastikan bahwa blutut ponsel selalu dalam keadaan tidak aktif bila gak diperlukan dan apabila sedang digunakan bikin settingan mode on pada visibility atau kalo perlu pake password dan beritahu ke pengirim jika diperlukan. Trus jangan terlalu sering nyalain blutut di tempat keramaian yang memungkinkan banyaknya blutut yang sedang aktif. Selain buat menghindari kejahilan aplikasi ini, ponsel akan terhindar dari virus yang mungkin dapat menghampiri ponsel dan yang pasti akan menghemat pemakaian batere ponsel anda.

Hati-hati dengan teknologi dan jangan gaptek lagi..


written by: tamtomo on www.pcholic.blogspot.com

Friday, November 28, 2008

MeOnMag, Narsis Di Majalah


Pengen menjadi cover boy atau cover girl majalah ternama luar negeri? Gak cuman selebritis atau tokoh publik yang bisa tampil di halaman depan majalah ternama. andapun juga bisa tampil sekehendak hati, berbagai gaya menjadi salah satu sampul majalah ternama, luar negeri lagi seperti Time, Vogue, Rolling Stones, Seventeen, Newsweek, Discover, GQ, Playboy, COSMO, ESPN, Esquire, National Geographic, TIME, 17, fashion mags dan banyak lagi majalah ternama.

Kunjungi website MeOnMag, hanya dibutuhkan 3 langkah mudah, pertama upload image, pilih majalah dan download. Gambar yang akan ditampilkan sesuai selera tetapi sebaiknya disesuaikan dengan ukuran dan tema majalahnya dan hasil dari pembuatan cover majalah ini dapat ditampilkan di situs anda seperti MySpace, Facebook, Friendster, Multiply dan bebarapa situs layanan sosial lainnya karena udah disediakan kode HTML, tinggal copy & paste atau klik icon layanan sosial yang digunakan trus ikutin instruksi selanjutnya sampai cover majalah tersebut nongol di situs kita.

Selamat bernarsis ria dan menjadi selebriti......



Friday, November 21, 2008

Colors & Themes, Yang Baru Dari Gmail


Ada yang beda sewaktu buka Gmail, ada pilihan baru yang patut dicoba pemakai setia Gmail yakni Colors and Themes. Ada gambar palet dan keterangan kalo Gmail sekarang dapat di-customize warna background-nya dari yang semula minimalis dengan latarbelakang putih menjadi warna-warni sesuka hati pengguna.

Ada lebih dari 30 pilihan yang disediakan mulai dari tetap menggunakan theme minimalis, pemandangan pegunungan, planet, binatang dan baberapa lagi yang dapat dipilih. Perubahan Theme ini ditawarkan pengguna sejak masuk ke account Gmail sampai dengan Theme Inbox yang dapat diubah sesuka hati. Atau klik aja Settings trus pilih Themes dan pilih yang akan digunakan.

Selamat menikmati salah satu perubahan dari Gmail yang saat ini masih taraf Beta dan saat ini masih terus menghitung setiap detik tambahan kapasitas buat pengguna dan saat ini udah mencapai 7.2 Giga Byte dari sejak diluncurkan yang cuman 2 Giga Byte..

Saturday, November 15, 2008

Daftar Nama Peserta Pesta Blogger 2008

Daftar peserta Pesta Blogger 2008 sudah diumumkan panitia, apakah nama anda juga termasuk yang akan hadir di ajang tahunan ini? Cek aja di: Daftar Peserta PestaBlogger08 siapa tahu belum tercatat. Kalopun belum ada di list, pas acara dateng pagi-pagi karena mungin ada tempat kosong yang terbatas banget dan panitia cuman nyediain 200 kursi lagi. List yang ada sampai sekarang udah 1000 kursi artinya sudah memenuhi target untuk tahun ini.

Acara Pesta Blogger 2008 tinggal seminggu lagi, tepatnya tanggal 22.November.2008 (Hari Sabtu)bertempat di Gedung BPPT II lantai 3, Jalan. M. H. Thamrin No. 8 Jakarta Pusat. Acara ini dimulai jam 9 pagi sampai siang, jadi jangan terlambat dan melewatkan ajang para Blogger Indonesia ini.

Monday, November 10, 2008

Profile 2.0, Fitur Baru MySpace


Tanggal 10 November kemarin MySpace merilis Profile 2.0 yang udah mulai dapat digunakan di profil MySpace masing-masing, Profile 2.0 ini bersifat optional artinya pengguna MySpace diberi kesempatan untuk mencobanya dan apabila gak berkenan boleh balik lagi ke profil lama versi 1.0. Pada profil yang baru ini pengguna dapat menyembunyikan secara khusus beberapa fitur seperti komentar, jadwal dan daftar teman, memungkinkan untuk memindah secara mudah dengan cara drag & drop ke tempat yang diinginkan, bahkan pemgguna dapat memilih untuk menampilkan hanya bagian tertentu aja dari profil masing-masing untuk kategori teman yang diinginkan.

Saat ini sudah tersedia 25 tema profil termasuk tema khusus seperti Transporter 3, Punisher War Zone, dan The Spirit. Cara upgrade ke Profile 2.0 ini pun mudah tinggal masuk ke menu Profile terus masuk ke Customize Profile dan pilih tema yang diinginkan terus setting Layout Profile sesuai keinginan dengan cara drag & drop dan tinggal di-publish. Atau edit yang lebih dengan masuk ke Advanced Edit dan CSS, di menu Advance Edit juga dapat diatur Background, Content dan Module-nya. Trus apabila pengen balik lagi ke profil yang lama, tinggal masuk ke menu Customize Profile dan klik aja menu Go Back.

Menurut Blog dari Thomas ”Tom” Anderson sang pendiri MySpace, Profile 2.0 ada 4 Big Ideas yang diharapkan antara lain Privacy, Speed, Customization dan Web Standards. Pengguna MySpace diperbolehkan menyembunyikan fitur tertentu dan hanya dapat dilihat oleh kelompok tertentu saja, terus kecepatan load Profil 2.0 ini diklaim lebih cepat dibanding sebelumnya termasuk kecepatan dalam melakukan pengeditan konten. Masalah Kustomisasi lebih mudah dengan adanya fitur drag & drop, banyak pilihan yang disesuaikan dengan keinginan pengguna seperti bentuk huruf, ukuran, layout, background bahkan editing menggunakan CSS milik sendiri. Yang terakhir Profile 2.0 ini sudah fully compliant terhadap persyaratan W3C so lebih enak dibanding sebelumnya.

Saat tulisan ini dibuat pengguna MySpace berjumlah 249.610.476 sesuai dengan jumlah teman yang ada di situs MySpace milik Tom sang pemilik MySpace dan setiap detik akan selalu bertambah. Menurut Wikipedia, MySpace merupakan salah satu Social Networking milik jaringan Fox Media Interaktif (Anggota News Corp) yang didirikan tahun 2003 oleh Tom Anderson dengan slogan A Place for Friends. MySpace di bulan Aprl 2008 ini mengungguli pesaing utama Facebook berdasarkan kunjungan unik yang tercatat oleh comScore, di MySpace pengguna dapat membuat jaringan teman, profil pripadi, blog, grup, upload foto dan yang utama buat para musisi adalah share musik dan video.

Yang belum memilik akun segera log on di MySpace, gabung di TamtomoSpace juga boleh.

Sunday, November 9, 2008

switchAbit: Crossposting Multiple Services


What is switchAbit?
SwitchAbit is a utility that allows users to control their content routing across multiple services, permitting control on a post-by-post basis (re: where content should go). Like the Cc: function in email, users send a message once, and have it appear on multiple services.
Satu lagi layanan yang memudahkan dan menghemat waktu kita melakukan crossposting, istilah ini sama dengan yang ada di Multiply yaitu melakukan posting di beberapa blog berbeda dengan isi yang sama. Perbedaannya sih ada, kalo di switchAbit bisa dari satu atau lebih sumber (source) ke beberapa atau cuma satu tujuan (destinations) tergantung pengaturannya dalam gambar. Prinsip kerjan switchAbit layaknya  Cc dalam pesan email (copy carbon).

Cara pengoperasiannya juga mudah, daftar terlebih dahulu di situs switchAbit trus login dan mulai buat diagram dengan cara drag & drop icon ke atas ke arah kolom  source atau destination. Sebelum di drag klik sekali saja icon di bawah untuk memverifikasi username & password terlebih dahulu kemudian tinggal diseret ke tempat yang diinginkan dan di drop aja. Pastikan juga switch hub atau kran berwarna hijau dengan garis putih horizontal yang berarti layanan untuk transfer dalam keadaan aktif, jadi pada saat posting blog di kolom source maka konten akan terbit juga di blog yang berada di kolom destination.

Dengan cara ini dapat menghemat waktu dalam melakukan posting di berbagai blog atau layanan trus ini merupakan salah satu cara untuk export import materi dari WordPress ke Blogger atau dari Blogger ke WordPress yang pada umumnya ada kesulitan. Ada 10 layanan yang tersedia antara lain Blogger, Wordpress, Twitter, Facebook, Flickr, Indenti.ca, Jaiku, Omeego, Tumblr dan RSS.

written: tamtomo

PhotoFunia, Cara Mudah Bermain Efek Foto

Bagaimana caranya foto pribadi kita bisa mejeng di papan reklame, di dinding suatu gedung, menjadi kover suatu majalah bahkan dipegang Paris Hilton? Coba kunjungi situs PhotoFunia, ada sekitar 69 template yang dipilih dan masukkan file foto anda dan dalam sekejap foto yang menarik akan anda dapatkan. enagian foto yang dihasilkan diolah dengan metode face detection sehingga rapi sekali hasilnya.

Foto yang dihasilkan dapat disimpan dalam komputer atau mau dipajang di blog juga boleh, yang jelas buat bikin foto yang ajaib ini gak perlu daftar dan yang penting gratis dan tanpa tutorialpun semua orang bisa. Coba aja di PhotoFunia.

Ping.fm: Update Status Facebook Via Messenger


Pada postingan sebelumnya kita bicara tentang cara update Twitter yang sama persis dengan status di Facebook menggunakan aplikasi fb2twitter. Sebenernya kalo cara ini memanfaatkan RSS dari status kita di Facebook dan yang lebih canggih juga bisa mempublish status Facebook dari friend dengan memanfaatkan RSS yang ada. Cara publish status Facebook tersebut dapat dilakukan untuk layangan lain yang dapat membaca RSS dan mempublish-nya sebagai contoh layanan Friendfeed, Blogger, Multiply, Wordpress, Friendster dana beberapa yang lain.

Kali ini akan dibahas tentang bagaimana cara update status Facebook sekaligus posting di Twitter dan Plurk menggunakan cara yang lain yaitu menggunakan Instant Messenger dan Via Email. Saat ini kebanyakan PCholic memiliki account di beberapa layanan jejaring sosial (Facebook, Friendster, MySpace, hi5 & Bebo), layanan jurnal sosial & microblogging (Twitter, Plurk & Jaiku) dan layanan blogging (Blogger, Multiply, Yahoo360, LiveJournal, Xanga & WordPress) dan sungguh merepotkan apabila ingin memposting sesuatu di semua layanan ini dengan topik yang sama.

Saat ini udah ada layanan yang bernama Ping.fm, sesuai slogannya "update all of your social networks at once!", meski masih dalam taraf beta Ping.fm menyajikan layanan sederhana untuk meng-update semua layanan sosial yang kita miliki secara serentak dan berbarengan. Yang unik selain cara update atau posting tulisan dengan menulis langsung di situs Ping.fm adalah update menggunakan email dan instant messenger seperti Yahoo!Messenger, GTalk, AIM dan Wondows Live Messenger, kita juga tahu gak setiap saat di depan pc atau laptop tetapi yang selalu ada di samping kita adalah perangkat seluler seperti hp atau blackberry. syaratnya cuman satu perangkat seluler tersebut minimal tersambung dengan jaringan GPRS dan umumnya sudah tersedia pula aplikasi instant messenger tersebut.

Pertama-tama buka situs Ping.fm trus daftar dulu sekalian login kalo udah kelar terus setting layanan jaringan mana aja yang akan dikoneksikan dengan Ping.fm misalnya Facebook, klik aja add network terus masukkan username & password dan pilih update status saja atau termasuk blogging juga yang akan muncul di Wall Facebook. Saat ini ada 31 layanan jejaring sosial yang sudah nyambung dengan Ping.fm (listnya ada di bawah).

Setelah dipilih layanan yang sesuai, tentukan juga cara lain yang diinginkan selain via situs Ping.fm. Apabila menggunakan cara email yang dapat ditujukan ke alamat email yang ada disediakan Ping.fm yang bersifat private & confidencial dan sewaktu-waktu dapat diganti, kunjungi terlebih dahulu di http://ping.fm/email . Posting menggunakan imel ini dapat pula ditambahkan gambar dengan cara di-attach di imel yang dikirimkan.

Cara kedua adalah menggunakan layanan instant messenger, apabila menggunakan Yahoo!Messenger tambahkan "pingdotfm" dalam daftar contact Yahoo!Messenger terus kirimkan kode verifikasi ke contact tersebut, setelah ada jawaban saat itu juga dapat mulai menggunakan layanan ini. Cara yang sama juga untuk GTalk dengan menambahkan "pingdotfm@gmail.com" dalam daftar contact dan memverifikasi kode yang didapatkan.

Ok selesai sudah setting Ping.fm dan mulailah menghemat waktu dalam bermain di jejaring sosial dan yang penting karma di Plurk akan selalu bertambah. silahkan dicoba ya.

List layanan:
Pownce, MySpace, Linkedin, Tumblr, Identi.ca, Brightkite, Friendfeed, Jaiku, Blogger, Plaxo Pulse, LiveJournal, Bebo, hi5, Mashable, Flickr, Yammer, Multiply, YouAre, Diigo, Koornk, Yahoo360, Delicious, Friendster, Custom URL, Rejaw, WordPress, Xanga, kwippy, Facebook, Plurk, Twitter.

List Services/ Tools:
AOL Instant Messenger, GTalk, Yahoo!Messenger, Windows Live Messenger, iGoogle Gadget, iPhone Web Application, facebook Apllication, WAP, Ping through SpinVox.

Written by: tamtomo

Sunday, November 2, 2008

fb2twitter: Mengubah Status Di Facebook & Twitter Bersamaan

Repot juga mengubah 2 buah status di Facebook dan Twitter secara manual, mungkin yang paling sering online di Facebook akan selalu memperbaharui statusnya yang intinya apa aja yang sedang dilakukan. Trus status tersebut juga akan nongol di Twitter.

Gampang sih caranya, login aja di Facebook terus masuk di Facebook Apllication fb2twitter trus klik untuk menyetujui hak akses fb2twitter ke akun Facebook lalu masukkan username & password Twitter.

Setelah itu masuk juga ke Twitter Updater dan tambahkan sebagai friends untuk mengetahui anggota Facebook yang menggunakan aplikasi ini dan mengetahui adanya pesan dari pemgembang aplikasi fb2twitter ini.

Setiap kali kita upadate status Facebook otomatis status di Twitter akan berubah sama dengan status Facebook.

Friday, October 31, 2008

Google+Microsoft=Chrome

http://www.onecomics.it

Wednesday, October 22, 2008

Pesta Blogger 2008

rabu kemarin (22.10.2008), pesta blogger 2008 resmi dilaunching oleh menkominfo muh.nuh dan panitia pesta blogger 2008. menurut rencana ajang tahunan pesta blogger yang kedua ini digelar di gedung bppt II jalan thamrin jakarta di hari sabtu (22.11.2008).

pesta blogger merupakan ajang temu nasional para blogger untuk bertemu muka secara langsung, dikusi dan bertukar informasi serta meperluas jaringan para blogger. acara pesta blogger pertama diselenggarakan di blitz megaplex tanggal 27 oktober 2007 dan tanggal tersebut ditetapkan menjadi hari blogger nasional.

tahun ini pesta blogger 2008 mengambil tema "blogging for society" atau nge-blog untuk masyarakat dengan acara aktivitas sosial yang diawali para blogger berbagai daerah. tahun lalu diikuti lebih dari 500 blogger dan tahun ini direncanakan sekitar 1000 blogger dikarenakan pertumbuhan jumlah blogger yang meningkat tajam dari 150 ribu yang tercatat di tahun lalu menjadi 300 ribu di tahun ini.

tahun ini bahkan ada ajang photocontest pesta blogger 2008 yang merangkul juga kegiatan fotografer yang bukan blogger atau bahkan blogger yang punya hobi fotografi juga.

masih didukung penuh depkominfo, ristek dan departemen kebudayaan dan pariwisata serta berbagai media massa. tahun ini pula even ini didukung juga oleh kedutaan besar amerika serikat sebagai sponsor utama.

ajang pesta blogger 2008 tentang logo pesta blogger tahun ini yang berbentuk 2 buah callout berukuran besar dan kecil yang mencerminkan sifat khas blogger yang interaktif dalam berkomentar. pada callout ukuran bear terdapat 5 titik berwarna merah, hijau, biru, orange dan ungu menggambarkan keragaman masyarakat blogger.

tahun lalu di ajang pesta blogger 2007, TamtomoVision juga ikutan dan salah satu blog bahkan menjadi salah satu nominasinya, gak tau tahun ini bagaimana...

official site:
pesta blogger 2008
pesta blogger photocontest

Tuesday, October 21, 2008

Kumpul Blogger


udah 19 minggu 4 hari sejak 05.06.08 ini ikutan layanan iklan ppc (pay per click) yang dibikin anak negeri yaitu kumpulblogger.com dengan page view sekitar 55 ribuan plus 20 ribuan udah ada penghasilannya. kumpulblogger.com udah bayar 2 kali dan malahan gak tau kalo udah dibayar karena kita gak perlu repot-repot ambil cek & mencairkan, tau-tau udah ada di rekening bca.

sebenernya ikutan kumpulblogger.com cuman buat coba-coba, emang masih kecil penghasilannya (prosentase dengan page view-nya) dan jauh banget dengan google adsense yang duluan diikutin. pertama gw ikutin di salah satu blog yang punya fans sekitar 1000 orang perhari dan buat coba-coba lagi barusan dipasang juga untuk blog yang punya data kunjungan 2000 visitor perhari, blog ini emang baru sebulan dibikin dan ternyata di luar dugaan, pengunjung membengkak dari 500 orang perhari terus 1000 orang perhari dan terakhir tercatat 2100 pengunjung perhari. dan yang paling aneh dan bikin bingung blog ini gak pernah diupdate sejak dibikin... hhmmm penasaran yah...

ok deh tunggu aja evaluasi ppc kumpulblogger lain kali atau ppc pribumi yang lainnya...

Tuesday, October 7, 2008

Blogging Di Friendster


lama gak berkunjung di friendster ternyata banyak sekali perubahannya, emang gak bisa nyaingi fesbuk (baca: facebook) dalam hal tampulan dan fiturnya tetapi yang menarik kali ini adalah fitur blog di friendster yang ternyata banyak sekali perubahannya.

entah mulai kapan, blog di friendster pake wordpress yang jelas detik ini juga langsung gw aktifin dengan cara mengimport langsung artikel dari blog yang ada di blogger. jumlah postingan di blogger lumayan banyak (sekitar 880 artikel) dan cuman butuh waktu 15 menit buat mindahin artikel plus komentarnya.. lumayan buat backup juga kalo sewaktu-waktu ada masalah di blogger.

mungkin belum terlalu lengkap widget yang ditampilin tapi bertahap akan ditambahin..

blog yang ada di friendster bisa ditengok di: http://tamtomo.blog.friendster.com

Saturday, September 27, 2008

Google, 10th Birthday

Wednesday, September 10, 2008

GoogleLogo Today (10.09.08: Large Hadron Collider)


The Large Hadron Collider (LHC) is the world's largest and highest-energy particle accelerator complex, intended to collide opposing beams of protons charged with very high energy. Its main purpose is to explore the validity and limitations of the Standard Model, the current theoretical picture for particle physics. It is theorized that the collider will confirm the existence of the Higgs boson, the observation of which could confirm the predictions and missing links in the Standard Model, and could explain how other elementary particles acquire properties such as mass.

The LHC was built by the European Organization for Nuclear Research (CERN), and lies underneath the Franco-Swiss border near Geneva, Switzerland. It is funded by and built in collaboration with over eight thousand physicists from over eighty-five countries as well as hundreds of universities and laboratories. The LHC is already operational and is presently in the process of being prepared for collisions. The first beams were circulated through the collider on 10 September 2008, and the first high-energy collisions are planned to take place after the LHC is officially unveiled on 21 October.

Although a few individuals have questioned the safety of the planned experiments in the media and through the courts, the consensus in the scientific community is that there is no conceivable threat from the LHC particle collisions. As of 11 September, the LHC has not yet destroyed the Earth.

Friday, September 5, 2008

YouTube: "This account is suspended..!"

Untuk yang kedua kalinya account di YouTube di remove, yang pertama (Tamtomo)emang karena emang dulu sering upload video-video yang dilindungi copyright seperti video rekaman dari MTV dan kena laporan dari MTV trus tau-tau disable.

Account yang kedua (TamtomoVideo) gak ada lagi video dari MTV udah dan sebagian besar dari rekaman live dan video klip original (gak ada logo MTV atau sejenisnya) dan udah berisi 130an video. Semalem waktu upload video terbaru Metallica (The Day That Never Comes) ada imel dari YouTube kalo video itu ada copyright dan YouTube akan pasang iklan di situ meski video tetep ada. Upload masih dilanjutin dengan video lain dari Metallica juga (The Unforgiven III), abis video selesai diupload ada imel dari YouTube kalo lagu itu gak seperti lagu pertama dan tanpa basa-basi account langsung permanent disable...

Waduh koleksi video udah lebih dari 130an… untuk upload lagi butuh berapa lama lagi… untung sih sebagian udah diupload ulang ke multiply dan blogger belum ngumpulin file aslinya nyimpen dimana, tapi emang dari awal udah tau kalo upload di YouTube dan ada masalah dengan video bukan video-nya yang dihapus tapi langsung di-disable account-nya. Sebagai gantinya account baru udah dibuat dengan username TamtomoTube.

Video Removed: Copyright Infringement

Dear Member:

This is to notify you that we have removed or disabled access to the following material as a result of a third-party notification by Warner Music Group claiming that this material is infringing:
The Unforgiven III (Metallica): http://www.youtube.com/watch?v=aCAALMLGNKw

Please Note: Repeat incidents of copyright infringement will result in the deletion of your account and all videos uploaded to that account. In order to prevent this from happening, please delete any videos to which you do not own the rights, and refrain from uploading additional videos that infringe on the copyrights of others. For more information about YouTube's copyright policy, please read the Copyright Tips guide.

If you elect to send us a counter notice, please go to our Help Center to access the instructions.
Please note that under Section 512(f) of the Copyright Act, any person who knowingly materially misrepresents that material or activity was removed or disabled by mistake or misidentification may be subject to liability.

Sincerely,
YouTube, Inc.

Tuesday, August 26, 2008

Google Logo 080808 - 240808 (Olympic Beijing 2008)

Olimpiade Beijing 2008 sudah berakhir tanggal 24 Agustus kemarin, Google sebagai salah satu search engine terbesar mengabadikan moment olimpiade ini secara spesial dengan mempersembahkan desain logo yang berganti-ganti setiap hari mulai dari tanggal 08.08.08 saat pembukaan olimpiade sampai berakhirnya event ini di tanggal 24.08.08. Pergantian logo Google ini sudah menjadi tradisi untuk mengingatkan atau memperingati sesuatu yang dinilai Google spesial.

Logo Google versi Olimpiade Beijing sebanyak 17 buah mulai tanggal 8 sampai tanggal 24 berhasil koleksi secara lengkap dengan mengumpulkan setiap hari logo pada saat membuka Google.

Berikut koleksi secara lengkapnya:


080808 (Opening)


090808 (Cycling)


100808 (Weightlifting)


110808 (Rhythm)


120808 (Diving)


130808 (Rings)


140808 (Basketball)


150808 (Badminton)


160808 (Soccer)


170808 (Rowing)


180808 (Pingpong)


190808 (Swimming)


200808 (Trackfield)


210808 (Highjump)


220808 (Martial Arts)


230808 (Baseball)


240808 (Closing Ceremonies)


Author: Tamtomo On TamtomoVision


Thursday, August 21, 2008

Mainan Baru Facebook

Facebook? saat ini menjadi mainan baru selain blogging, sebenernya udah lama banget buka account di Facebook selain di beberapa situs jaringan sosial seperti MySpace, Friendster dan Orkut tapi baru sekarang ketagihan login ke Facebook gara-gara diracunin beberapa temen yang juga udah mulai meninggalkan Friendster. Banyak banget keistimewaan Facebook dibanding yang lain dari segi privacy dan hubungan dengan user lain juga beberapa fitur-fitur dan aplikasi-aplikasi heboh termasuk juga upload foto, video. Facebook juga sedang ujicoba dengan New Facebook dengan tampilan yang baru meski masih kurang familiar tapi lebih sederhana.

Saat ini Facebook menjadi salah satu situs jaringan sosial terbesar di dunia mengalahkan pesaingnya MySpace yang sebelumnya mendominasi. Social networking lain seperti Friendster dan Orkut (milik Google) makin tertinggal jauh. Tahun ini terjadi peningkatan yang luar biasa jumlah traffic pengunjung unik perbulannya dan secara resmi di bulan April 2008 kemarin berhasil mengejar popularitas MySpace. Sebelumnya masih mendominasi mendominasi di kawasan Amerika, Bebo di kawasan Eropa, Facebook di Afrika, Orkut di Amerika Latin, dan Friendster masih mendominasi kawasan Asia Pasifik.

Bagaimana dengan di Indonesia? Popularitas Facebook juga meningkat tajam, hanya dalam waktu setahun ini Facebook menegejar Friendster dan akan mulai mendominasi peta social networking di Indonesia. Tak kalah dengan langkah Facebook, untuk kawasan Indonesia bahkan Friendster meluncurkan versi bahasa Indonesia dan memperkenalkan Friendster Mobile yang dapat diakses dengan perangkat handphone meski masih banyak kekecewaan terhadap fitur baru dari Friendster ini.

Buat yang belum join di Facebook boleh kok gabung di account gw di sini.