Follow us on foursquare

Popular Posts

Monday, December 1, 2008

Super Bluetooth Hack, Mengendalikan Ponsel Orang Lain Via Bluetooth

Denger namanya mungkin udah ngeri, Super Bluetooth Hack, nge-hack komputer orang lain mungkin udah biasa terapi kalo nge-hack ponsel? saat inipun juga udah biasa. Meski ada kata hack di belakangnya software ini gak ngerusak ponsel korban seperti virus yang juga dapat ditularin via blutut.

Bluetooth kita sebut blutut, salah satu perangkat yang udah lazim ada di ponel keluaran terbaru, berguna buat tukar menukar file kayak foto, video or lagu atau bahkan chating dan main game. Dari isi positif penggunaan ini berkembang pula aplikasi yang "merugikan" dan memanfaatkan perangkat blutut ini. Selain virus yang dapat menghinggapi ponsel karena lupa matiin blutut juga dapat berakibat ponsel kita dibajak orang lain menggunakan aplikasi Super Bluetooth Hack.

Apa aja sih yang dapat dilakuin pembajak ponsel kita? Hacker dapat masuk ke ponsel via blutut yang masih nyala dan dapat mengendalikan ponsel korban seperti mematikan/ restart ponsel, mengubah semua setting-an termasuk profil, memainkan lagu termasuk mengubah atau bahkan membunyikan ringtone dan yang paling berbahaya adalah membaca pesan sms/ mms di ponsel serta membaca dan meng-copy semua daftar kontak yang ada di ponsel. Itu baru beberapa contoh, masih banyak lagi yang dapat dilakukan pembajak, emang sih gak semua fitur bisa diterapkan untuk ngebajak tergantung tingkat keamanan ponsel sasaran, tetapi umumnya sih sukses mengendalikan ponsel korban.

Gimana sih cara menggunakan aplikasi ini? Pertama dowload Super Bluetooth Hack Versi 1.8 (terbaru) terlebih dahulu di http://www.getjar.com/products/15437/SuperBluetoothHack pilih merek dan jenis ponsel yang kita gunakan, donlod dapat dilakukan via PC atau via wap langsung dari ponsel. Lalu instal dan jalankan di ponsel, pilih menu Connect trus pilih perangkat yang akan diakses dari daftar (apabila udah pernah) atau pilih Inquiry Devices untuk mencari blutut yang sedang aktif di sekeliling kita. Setelah ketemu ponsel korban, tekan tombol Connect dan akan muncul menu-menu yang dapat diakses secara penuh, centang pilihan Disable Unsupported untuk, menghilangan menu yang gak aktif dan atur menu Save File To untuk menentukan tempat penyimpanan file. Gampang kan?

Trus buat pemilik ponsel yang gak mau jadi korban aplikasi ini ada bebarapa tips nih, pertama selalu memastikan bahwa blutut ponsel selalu dalam keadaan tidak aktif bila gak diperlukan dan apabila sedang digunakan bikin settingan mode on pada visibility atau kalo perlu pake password dan beritahu ke pengirim jika diperlukan. Trus jangan terlalu sering nyalain blutut di tempat keramaian yang memungkinkan banyaknya blutut yang sedang aktif. Selain buat menghindari kejahilan aplikasi ini, ponsel akan terhindar dari virus yang mungkin dapat menghampiri ponsel dan yang pasti akan menghemat pemakaian batere ponsel anda.

Hati-hati dengan teknologi dan jangan gaptek lagi..


written by: tamtomo on www.pcholic.blogspot.com
Post a Comment