Search

Friday, February 6, 2009

Western Union Quick Cash, Metode Baru Pembayaran Adsense

Bulan ini Google Adsense mengumumkan metode pembayaran baru untuk publisher di Indonesia, metode pembayaran ini lebih cepat, mudah dan gratis tentunya. Publisher gak perlu lagi selalu memeriksa imel ataupun kliring di bank yang buat publisher Indonesia terbilang berat karena biayanya besar (pengalaman pernah ada yang tarik 30 dolar per lembar...). Western Union Quick Cash, metode pembayaran baru ini bekerja sama dengan Western Union yang memiliki jaringan luas dalam layanan transfer uang.

Ada beberapa yang penting mengenai metode pembayaran ini, saat ini Western Union Quick Cash hanya berlaku untuk publisher individu bukan bisnis terus pembayaran akan dilakukan dalam dolar AS tetapi juga tergantung cabang Western Union yang kita kunjungi yang memungkinkan dibayar dalam rupiah setelah dikonversikan sesuai rate saat itu. Pembayaran dengan metode ini tetap mengikluti jadwal pembayaaran Google Adsense dana kan siap diambil sehari setelah dikeluarkan, jadi gak perlu nunggu pengiriman cek yang butuh waktu lebih dari seminggu. Perlu diingat lagi pembayaran hanya berlaku 60 hari dari sejak dikeluarkan dan akan expired apabila gak diambil-ambil tetapi akan kembali ke account kita di Google Adsense, jadi gak ilang tapi dikreditkan kembali.

Apabila pengen dengan metode pembayaran baru ini daftar lebih dahulu dengan masuk ke account Google Adsense dan ikuti petunjuk di SINI. Yang perlu diingat, pastikan nama account sesuai dengan yang tertera di KTP yang digunakan untuk mengambil uang di Western Union dan bila ingin mengubah nama penerima pembayaran dapat menghubungi Google Adsense untuk verifikasi. Kalo pengen tau lebih lanjut tata cara pembayaran boleh kunjungi juga alamat ini.

Semoga tulisan ini membantu dan bermanfaat buat yang ikutan Google Adsense... kayaknya lebih cepat, lebih mudah dan gak ribet serta gratis... Mungkin ada share pengalaman dengan pembayaran Adsense selama ini?

written by: tamtomo

No comments: