Search

Thursday, November 19, 2009

What's Happening?, New Tagline From Twitter


Sudah beberapa tahun kita ditanya Twitter "What are you doing?" pada saat akan melakukan update atau tweet, kalimat tersebut mulai kemarin digantikan dengan taglline baru "What's Happening?" Perhatikan tagline tersebut di atas kolom untuk menuliskan tweets.

Kenapa perlu ganti tagline? Menurut co-founder Twitter Biz Stone di blog Twitter, pada awalnya Twitter sebagai layanan upadte status yang bersifat mobile lebih tepat menjawab pertanyaan "What are you doing?" dan tweet yang dituliskan dalam 140 karakter mengungkapkan apa yang sedang dikerjakan sehari-hari. dalam perkembangannya Twitter banyak juga digunakan organisasi, kelompok masyarakat dan keperluan bisnis yang memerlukan jawaban yang lebih luas lingkupnya. Pertanyaan yang tepat digunakan bukan lagi "What are you doing?" tetapi "What's Happening?" yang akan dijawab dengan tweets yang merefleksikan kejadian terkini yang lebih luas, Biz Stone mencontohkan misalnya menyaksikan kecelakaan, breaking news atau events.

Mungkin bagi pengguna Twitter tidak terlalu mempermasalahkan pertanyaan yang berbeda tersebut tetapi buat Twitter sendiri merupakan langkah maju dengan makin berkembangnya pengguna Twitter saat ini. Kalo Twitter sekarang selalu tanya "What's Happening?" Facebook selalu tanya "What's on Your Mind?" sedangkan MySpace "What are you doing right now?". Dari ketiga layanan social tersebut mana yang lebih mewakili untuk memberitakan kejadian terkini?

No comments: