Search

Saturday, February 13, 2010

Updates Google Buzz Via Ping.fm & ÜberTwitter


Anda pengguna Gmail yang sudah ikutan mencicipi Google Buzz? Pengen selalu update Status Google Buzz sesuai dengan yang ada di Facebook, Twitter dan beberapa layanan jejaring sosial lain termasuk status update GTalk? Gampang caranya segera buka account di Ping.FM dan lengkapi data-data yang diperlukan termasuk layanan jejaring sosial mana saja yang akan ikutan diupdate.

Di Ping.fm sudah ada 50 layanan social networking yang didukung serta dapat melakukan update melalui berbagi cara, melalui web, mobile web, instant messenger, SMS/ text, email bahkan perangkat iPhone. Tentang pemakaian Ping.fm ini dapat dibaca di SINI.

Untuk update Google Buzz dapat dilakukan dengan cara memasukkan layanan GTalk Status Update di Ping.FM kemudian diikuti setting GTalk di Google Buzz dengan membuka "Connected Sites" yang berisi GTalk, Flickr, Picasa, Google Reader dan Twitter. Jadi pada saat kita melakukan update di Ping.FM otomatis status chatting di GTalk akan berganti dengan status baru dan akan muncul juga di Google Buzz.

Cara lain untuk update status Google Buzz via status GTalk juga dapat dilakukan dengan menggunakan Twitter Client di perangkat BlackBerry yakni ÜberTwitter dengan melakukan setting di "Option". Tentang ÜberTwitter juga pernah diulas di SINI.

Screenshot:
Dashboard Ping.fm


Dashboard ÜberTwitter


Dashboard Google Buzz


Status Update Google Buzz


No comments: