Search

Saturday, December 24, 2011

Fitur Baru "Title" Di Layanan Social Checkin Yotomo 2.0


Satu lagi yang menarik dari layanan social checkin "Yotomo" adalah dirilisnya fitur baru "Title" di versi baru Yotomo 2,0. Bagi pengguna layanan foursquare mungkin ingat dengan Mayorship atau Mayor di suatu venue yang saling diperebutkan antar pengguna foursquare.

Akan tetapi "Title" yang ada di layanan  "Yotomo"  berbeda karena masing-masing venue ada 3 orang user yang memiliki "Title" yang berbeda tingkatan sesuai jumlah checkin masing-masing. "Title" tersebut akan berubah posisinya, bisa downgrade maupun upgrade sesuai jumlah checkin, menarik juga selain memperebutkan posisi "Title" atau bahkan "upgrade" juga mempertahankan supaya tidak "downgrade". Contoh "Title" untuk kategori restaurant dari level paling tinggi adalah "Cheft", "Cook" dan "Waiter".

"Title" memiliki sebutan yang berbeda untuk masing-masing kategori venue di " "Yotomo" , sebagai contoh adalah sebagai berikut:

- Restaurant: Chef, Cook, Waiter
- Coffee Shop: Head Barista, Barista, Waiter
- Office: CEO, Manager, Intern
- Tech Startup: Founder, Developer, Intern
- Museum: Curator, Tour Guide, Visitor
- University: President, Proffesor, Student
- School: Principle, Teacher, Student

Lalu apakah selain mendapatkan "Title" juga akan mendapatkan badge? kita tunggu aja update-nya di sini atau ikuti juga di twitter @tamtomo2 atau @PC_holic

Sedangkan buat yang pengen tau cara unlock badge Yotomo yang lain bisa liat di http://bit.ly/yotomo

No comments: