Search

Wednesday, September 18, 2013

How To Prepare Your #iOS 6 Device for Apple’s iOS 7 Update



buat yang mau update iOS terbaru buat perangkat iphone/ ipad dan ipod touch-nya bisa baca dulu tips ini sebelum melakukannya. update bisa melalu over the air (ota) langsung dari perangkat (settings > general > software update) atau bisa juga melakukan update melalui itunes di pc atau mac.

silahkan baca dulu fitur apa yang terbaru di ios 7 di sini dan silahkan pelajari baik-baik... :)

hal yang pertama dilakukan buat update adalah cek terlebih dahulu device kita apakah bisa diupgrade softwarenya atau tidak, ios 7 hanya bisa digunakan di perangkat iphone 4/ 4/ 5, ipad 2/ 3/ 4, ipad mini dan ipod touch generasi 5. perlu dipikirkan juga update ke ios 7 dari ios 6 tak bisa kembali lagi alias downgrade, kalaupun masih ragu-ragu tunda dulu upgrade sambil liat-liat apakah ada masalah di ios 7 atau nunggu update terbaru lagi ios 7.

langkah beikutnya buat update adalah melihat kapasitas device kita apakah memenuhi kapasitas yang diinginkan karena ios 7 sendiri sebesar 665mb dan harus tersisa ruang sebesar 1gb. kemudian backup ke icloud dan atau lewat itunes ke komputer, salin juga koleksi foto-foto dan video serta shared file yang ada di device.

device camera roll:
- pindahin foto yang ada di camera roll on ke mac dengan cara buka aplikasi "os x imagecapture" dan salin (import all) semua foto.
- jika pake pc windows bisa melalui "windows explorer" setelah mengkoneksikan device lewat usb.
- setelah dipindahin foto yang ada di camera roll on bisa dihapus langsung, tergantung pilihan kita.

copy shared files:
- beberapa aplikasi ios memungkinkan untuk berbagi file melalui itunes, kalo punya file tersebut bisa dikopi terlebih dahulu via itunes agar aman.
- buka itunes, colokin device via usb, klik "apps" trus "file sharing" trus copy file ke lokal hard drive.

setelah update ios 7 selesai (melalui over the air di device atau lewat itunes di pc/ mac), kita bisa pilih buat restore dari backup sebelumnya. beberapa aplikasi harus diupdate juga mengikuti ios terbaru tersebut karena tak semua aplikasi didukung ios 7 ini. update semua aplikasi terbaru bisa melalui itunes dan sebaiknya menggunakan jaringan wifi biar cepet. berikut yang harus diperhatikan:

- hapus aplikasi yang tidak terpakai lagi
- update aplikasi yang mendukung ios7 melalui itunes di device atau pc/ mac
- check versi terbaru itunes yang digunakan di pc/ mac

setelah semua dilakukan silahkan dicoba semua aplikasi yang ada...

No comments: