Search

Wednesday, March 11, 2009

Facebook, New Home Page



Mungkin gak banyak yang menyadari kalo hari ini Facebook mulai memberlakukan tampilan baru khususnya di profil kita dan home alias beranda.

Di bagian Home, menjadi lebih enak, semua yang diinginkan ada di situ, mulai status teman, update foto, video atau bahkan notes dari teman ada di satu halaman. Ada juga public profiles yang isinya update dari page atau groups yang kita ikuti.

Di bagian Profile juga ada yang beda jauh, saat ini ada update status berubah menjadi Share trus di Wall juga dapat di filter apakah yang berasal dari pemilik FB atau Wall dari pengunjung atau bahkan dua-duanya. Foto profil yang nulis atao posting di Wall juga berubah ukurannya dan menjadi rapi, tetapi tidak ada lagi pilihan untuk menampilkan Wall secara Full, Short atau One Line, yang ada hanya pilihan Delete untuk menghapus Wall. Kalo Notes yang tampil hanya ringkasan saja. Mungkin ada pengaturannya cuma belum ketemu.

Tentang nulis Notes baru juga agak sulit nemu Write New Note di bagian Home seperti biasanya, cara termudah paling buka Notes yang pernah kita tulis trus klik My Notes baru ketemu Write New Notes.

Kembali ke bagian Home, seperti biasanya kita dapat mengetahui aktivitas teman-teman apakah nulis Note, upload foto/ video atau bahkan nge-tag orang lain, kali ini gak ketemu atau mungkin belum nemu cara settingnya... yang pasti di Home lebih menarik dan lebih lengkap.

Sebenernya perubahan Layout Facebook ini udah mulai beberapa waktu yang lalu, mungkin member salah satu Page atau bahkan pemilik Page akan tau kalo saat ini Page memiliki tampilan yang sama dengan Profile pribadi, ada tab-tab seperti Wall, Foto, Video bahkan sekarang ada status... (ini akan dibahas dilain waktu...) oh... iya contoh Page seperti milik saya TamtomoVision di alamat http://www.facebook.com/pages/TamtomoVision/47904406328

Secara keseluruhan Homepage baru Facebook ini lebih fresh dan lebih mudah... mungkin ada yang share pengalaman dengan layout baru ini?


No comments: