Search

Tuesday, April 28, 2009

The New Facebook® for BlackBerry® v1.5

Tanggal 22 April kemarin Research In Motion (RIM) pemilik BlackBerry merilis versi terbaru aplikasi Facebook® for BlackBerry® smartphones v1.5, banyak sekali perbaikan pada versi terbaru ini terutama dalam hal integrasi dengan perangkat Blackberry yang menjadikan seolah-olah tak terpisahkan antara BlackBerry dan Facebook.

Tampilan yang mudah dan eye catching, semua notifikasi (termasuk message, wall, tag dan komentar notes-foto atau video) akan segera muncul saat itu juga di halaman Facebook dan inbox Blackberry. Header terdiri dari ikon-ikon View Status Update, Upload a Photo, Friends, Add a Friends, Poke Someone, Write a Wall dan Send a Message, penggunaanya pun hanya sekali klik untuk mengaktifkan. View Status Updates digunakan untuk meng-updates status dan melihat secara live streaming update status dari Friends termasuk komentarnya, Upload a Photo untuk memasukkan foto ke halaman Facebook dengan cara Mobile Uploads tanpa melalui halaman website dengan sekali klik menambahkan judul dan tag beberapa teman pada foto. Untuk mencari dan menambah Friend juga mudah, hanya mengetik huruf abjad secara otomatis aplikasi ini akan mencarinya beserta statusnya kalo ada. Untuk menulis Wall, mengirim Message atau Poke teman juga mudah hanya dengan mengetikkan kata kunci Friend yang akan dituju dan tulis pesannya.

Keunggulan versi ini adalah integrasi Calender dan Address Book antara yang ada di BlackBerry dan Facebook, foto profil Friend di Facebook dapat dijadikan sebagai foto kontak/ Caller ID di BlackBerry jadi foto yang muncul saat panggilan masuk akan sama dengan foto profil di Facebook. Semua kalender yang ada di Facebook seperti event yang akan diikuti atau reminder Ultah salah satu Friend akan diingatkan juga di perangkat BlackBerry. Fasilitas Direct dial juga ada di versi ini, jika teman yang ada di Facebook memiliki nomor ponsel tinggal sekali klik untuk memanggil atau apabila belum memiliki kita dapat meminta via pesan di Facebook.

Apabila masih menginginkan halaman Facebook versi mobile juga tersedia link buat ke Mobile Site atau mungkin mau ke Full Site juga bisa setelah masuk ke Mobile Site di bagian bawah ada link ke halaman Facebook Full Site. Pengen upgrade ke versi baru ini? meluncur aja ke mobile.blackberry.com buat download aplikasi ini atau buka Facebook versi Mobile di http://m.facebook.com trus di bagian bawah akan tersedia link Download the New Facebook Application for BlackBerry atau apabila pengen download via desktop ada di alamat http://na.blackberry.com/eng/devices/features/social/facebook.jsp

Screenshoots:



Written By: Tamtomo

No comments: