Follow us on foursquare

Popular Posts

Friday, June 19, 2009

Browser Bolt, Pesaing Opera Mini Telah Hadir


Anda pennguna setia Opera Mini di perangkat mobile? Saatnya beralih ke mobile browser baru pesaing Opera Mini yakni Bolt, salah satu browser yang diklaim pembuatnya Bitstream sebagi browser yang super cepat.

Saat ini penguasa pasar mobile browser adalah Opera Mini terutama pengguna di Indonesia, selain Opera Mini ada juga UCWeb selain browser bawaan perangkat mobile seperti Nokia atau BlackBerry. Kadangkala pemakai tak puas dan selalu menginstal Mini Opera yang terkenal dengan kecepatan loading dengan adanya kompresi oleh server Opera (liat tulisan terdahulu di SINI).

Meski masih dalam taraf Beta, browser BOLT diprediksi bakal menjadi pesaing utama Opera Mini dengan keunggulan-keunggulan yang ditawarkan browser "Kilat" ini. Saat mencoba langsung Bolt di BlackBerry maupun handphone Nokia terasa browser baru ini lebih unggul dibanding Opera Mini, loading halaman web cepat dengan tampilan sama persis dengan yang ada di desktop atau PC, bandingkan juga tampilan serupa yang ada di Opera Mini.

Rilis resmi dari pembuatnya, fitur-fitur yang ada di Bolt antara lain loading yang lebih cepat 25-50% dari pada mobile browser lain dengan tampilan ala desktop karena adanya navigation & display technologies yang telah dipatenkan. Buat yang gemar memutar atau download video entah di YouTube atau situs penyedia video lain akan terobati karena disupport total oleh Bolt. Masalah Social Networking seperti Facebook atau MySpace atau Flick juga diakomodasi fitur-fiturnya termasuk subscribe RSS. Sangat mudah menambahkan situs favorit atau menambahkan RSS dengan sekali klik, Bolt juga aman karena ada perlindungan terhadap spyware atau pencurian data pengguna seperti phising.

Masalah pertukaran data juga lebih irit apabila menggunakan handphone biasa yang berdasarkan jumlah data selain penghematan daya batere dengan seringnya browsing menggunakan Bolt dibandingkan browser lain. Satu lagi, kalo menggunakan Bolt ini tak akan ada konten web yang di reformat, repurpose atau di remove tetapi apa adanya seperti yang ada di PC desktop.

Saat menggunakan Bolt di layar utama akan terlihat langsung History, Favourites dan Feeds, dapat juga dibuat folder baru buat mengklasifikasikan sesuai keinginan termasuk pengaturan untuk Magnification (Small sampai 3XLarge), Image Quality dan Video Quality termasukjuga pengaturan untuk Split Screen, Mobile Layout, Portrait Orientation, Https dan WIFI.

Saatnya mencoba Bolt Browser, meluncur ke http://boltbrowser.com/download.html langsung dari perangkat mobile atau PC untuk mendownload Bolt dengan terlebih dahulu memasukkan alamat email.

Written By: Tamtomo
Comment On Facebook
Post a Comment