Search

Saturday, February 6, 2010

New Facebook Photo Uploader


Saat ini Facebook sebagai situs jejaring sosial juga menjadi salah satu situs photo sharing terbesar dengan lebih dari 2.5 miliar foto yang sudah diupload oleh pengguna Facebook. Dengan fitur unggulan "tagging" Facebook masih menjadi pilihan untuk memamerkan gambar-gambar yang dimiliki pengguna untuk berbagi.

Di usia ke 6 kali ini Facebook memperbaiki cara upload foto yang lebih cepat dan mudah, saat ini ada cara lama upload foto satu persatu file foto maksimal sekali upload hanya 5 foto. Ada cara lain menggunakan aplikasi berbasis Java yang beberapa waktu yang lalu terasa lambat dan banyak masalah untuk upload langsung foto dalam jumlah banyak. Cara ketiga kali ini bermanfaat juga untuk upload dalam jumlah banyak yakni menggunakan Facebook Plug-in.

Untuk menggunakan cara terakhir ini perlu install terlebih dahulu Facebook Plug-in. Ikuti saja petunjuk yang ada atau screenshot di bawah, pertama klik "Install" kemudian klik "Download Facebook Plug-in" dan "Done Installing", setelah file terdownload semua klik aja dua kali dan pilih bahasa yang digunakan. Kemudian restart bwowser yang digunakan dengan cara menutupnya.

Setelah selesai instalasi maka pada saat akan Upload Foto akan keluar kotak dialog yang berisi Folder yang ada di komputer dan dan akan diupload. Layar terbagi dua, sebelah atas berisi folder dan sebelah bawah berisi thumbnail foto yang akan dipilih untuk diupload. Klik "Selected Photo" untuk memilihnya, setelah itu klik "Use Selected Photos".

Mudahkan? Silahkan mencoba...

Screenshot:






1 comment:

hero dirgantoro (facebook) said...

minta link downloadnya donk...