Follow us on foursquare

Popular Posts

Thursday, August 5, 2010

Square Shape With Slider, New Nokia X5 Video & Review

berbarengan dengan hebohnya rilis blackberry 9800 torch, nokia salah satu vendor ponsel ternama kembali mengeluarkan varian baru xpress music yang lebih komplet dari pendahulunya terutama bagi pecandu social networking.

dari tampilan fisiknya sangat berbeda dengan varian sejenis yakni berbentuk kotak (square) dengan keyboard slider qwerty yang adapat ditarik saat mau digunakan. buat yang sering update jejaring sosial lebih nyaman sambil dengerin musik yang dapat didownload dari ovi store.

banyak fitur menarik yang dipasang di nokia x5 ini seperti "messaging box" yg berisi pesan yang belum terbaca dan cukup menggoyang buat melihatnya atau mendengarkan. trus ada lagi "surprise me" buat berpindah lagu secara acak. ada lagi "nokia dance fabulous" buat pecinta koreografi dance.

nokia x5 ini dilengkapi dengan kamera 5megapiksel dengan 4x digital zoom dan led flash, sudah ada 20MB memori internal dengan tambahan 2GB microsd dan kalo masih kurang bisa ditambah sampai 32 GB. selain keyboard slider qwerty juga dilengkapi accelerometer sensor untuk auto rotasi sedangkan layarnya tft dengan 256k warna berukuran 320x240 piksel, 2.36 inchi.

jaringan yang dapat dilayanai nokia x5 antara lain 2g/3g, gsm atau hsdpa dengan akses data cukup lengkap gprs, edge, 3g, wlan, bluetooth dan usb. fitur-fitur yang melengkapi nokia x5 selain symbian 0s 9.3 series 60 juga melayani messaging seperti sms, mms, email, push mail dan instant messenger. buat berselancar internet sudah dilengkapi dengan browser bawaan wap 2.0/xHTML atau HTML.

berhubung nokia x5 ini masih varian xpress musik, selain terhubung dengan comes with music untuk wilayah tertentu juga tersedia radio fm stereo dengan rds serta dapat memutar mp3 maupun video mp4. fitur lain buat melihat dokumen juga tersedia document viewer, yang lainnya ada flash lite v.3.0, voice memo dan beberapa fitur lainnya.

dari desain atau tampilan serta fitur bagus banget cuman untuk yang hobi bermain berbasis lokasi di nokia x5 ini belum tersedia gps..

menurut kabar perangkat nokia x5 ini juga akan diluncurkan pertama kali di indonesia mengikuti sukses peluncuran produk nokia yang lain seperti x6 dan c3. tentang harga nokia x5 cukup menarik karena murah dengan fitur yang lengkap, diperkirakan akan tersedia pertengahan agustus dengan harga banderol 1,8 juta...
liat juga video preview nokia x5 di bawah ini:



Post a Comment