Follow us on foursquare

Popular Posts

Monday, July 11, 2016

Cara Install Dan Bermain Pokémon GO! di Android dan iOS



Awal Juli ini akhirnya Nintendo yang berkolaborasi dengan Niantic Labs merilis secara terbatas Aplikasi Pokémon GO!. Awal peluncuran Pokémon GO! hanya terbatas bagi pengguna Android tipe tertentu dan pengguna iOS terbatas di wilayah Jepang, Selandia Baru dan Australia serta berikutnya menyusul pengguna iOS di Amerika.

Untuk penggemar Pokémon GO! di Indonesia selain bisa mengunduh versi Android di Google Play Store atau apabila perangkatnya tidak kompatibel bisa mengunduh aplikasi apk dari berbagai situs, misalnya di SINI. Untuk pengguna iOS (iPhone, iPad, iPod Touch) dapat megunduh melalui App Store dan bagi pengguna Indonesia harus bersabar apabila Apple ID berasal dari region selain New Zealand, Australia, Jepang dan USA, tetapi apabila sudah pengen banget memainkan Pokémon GO! bisa change region menggunakan Apple ID dari beberapa negara tersebut.


Permainan Pokémon GO! ini menggabungkan teknologi lokasi (GPS) di henpon dan Augmented Reality (AR) untuk mendorong pemain bergerak dari tempat duduknya dan keluar rumah untuk menemukan para Pokémon (Pokedex) yang sedang berkeliaran di sekitar kita.

Untuk memulai permainan Pokémon GO! setelah melakukan proses pengunduhan, dilanjutkan registrasi menggunakan akun Google dan akan tampil halaman Professor Willow yang memperkenalkan diri.



Selanjutnya kita harus pilih Avatar kita dengan memilih gender dan dan tampilan (style) mulai dari warna kulit, warna rambut, warna mata, topi, baju, celana, sepatu dan tas yang akan digunakan.



Setelah selesai pengaturan tersebut, kita sudah dapat memulai berburu Pokemon (Pokédex) di sekitar kita atau bahkan ditempat-tempat lain. Jumlah Pokédex yang dapat diburu saat ini berjumlah lebih dari 700an dan dapat ditemui di beberapa tempat tertentu sesuai habitat aslinya.




Apabila di sekitar kita terdapat Pokemon maka akan ada notifikasi (getaran) di ponsel dan dapat mulai memainkan dengan cara melempar Poke Balls berwarna merah putih ke arah Pokemon. Untuk tampilan selain dapat menggunakan Augmented Reality (AR) juga dapat menonaktifkan fitur tersebut sehingga latar belakang hanya berupa peta saja. Pada saat memulai main Pokémon GO!, biasanya di sekitar kita terdapa 3 Pokemon yaitu Charmander, Bulbasaur dan Squirtle dan salah satunya harus kita tangkap dengan cara melempat dengan Poké Balls.





Setelah menagkap salah satu Pokemon tersebut kita diharuskan memilih username yang unik sebagai identitas kita sebagai pemain Pokémon GO! atau disebut juga sebagai Trainer.

Untuk mendapatkan Poké Balls dan beberapa item lain dapat mengunjungi PokéStop yang umumnya berada di beberapa tempat bersejarah misalnya museum atau monumen bahkan di tempat peribadatan seperti gereja dan masjid.


Jika lemparan pengguna Pokémon GO!  mengenai sasaran Pokedex yang ada di sekitar, maka status Trainer (pemain Pokémon GO!) akan naik level dan akan mendapatkan akses yang lebih baik untuk menangkap Pokemon dan mendapatkan Poké Balls di PokéStop. Level Trainer juga dapat meningkat apabila dapat menangkap jenis Pokemon yang sama berkali-kali, membeli Pokémon Egg di PokéStop dan bahkan menetaskan telur-telur tesebut.


Di aplikasi Pokémon GO! ada yang namanya Gym, suatu tempat atau arena yang dapat digunakan untuk membuktikan kesaktian sebagai Trainer dalam Pokemon Battles dan yang dapat menguasai Gym adalah Trainer dengan level tertentu.


Read More About Pokémon GO!







Post a Comment