Search

Friday, July 17, 2009

Google Voice

Setelah 2 tahun dalam masa pengembangan akhirnya Google Voice dirilis beberapa hari yang lalu untuk perangkat BlackBerry dan Android. Aplikasi layaknya Gmail for voicemail dapat digunakan langsung dari perangkat mobile, aplikasi ini dapat digunakan untuk menelepon langsung dari interface Google Voice, bahkan dapat digunakan untuk sambungan international.

Mungkin ingat dengan Skype, tetapi jangan buru-buru gunakan Google Voice dulu, keuntungan dan kerugiannya juga banyak. Kalo masalah keuntungan Google Voice memungkinkan untuk menggabungkan semua telepon di bawah satu nomor, Google Voice juga punya kemampuan meyeleleksi panggilan masuk, menyimpan pesan suara, kemampuan untuk SMS dan dapat digunakan untuk melakukan panggilan di saat ada panggilan.

Masalah privacy di Google masih perlu dipertanyakan, apalagi kebiasaan Google yang akan menyelipkan iklan di tengah layanannya. Dengan adanya satu nomor ini juga merepotkan pada saat ganti nomor telepon, selain itu juga agak sulit karena ID penelepon masih suka membingungkan misalnya saat kita menelepon masih akan tampil nomor lama bukan nomor Google Voice, mesipun ini juga bisa diatur tetapi perlu kehati-hatian...

Silahkan mencoba layanan baru dari Google ini...

No comments: