Search

Sunday, March 21, 2010

6 Hari Menjelang Nokia X6 Hypersix Party


Udah 4 hari ngulik mainan baru yang dikasih Nokia Indonesia tanggal 17 kemarin ternyata masih belum puas juga meski sudah lancar menyentuh lembut touchscreen-nya tetapi belum semua fitur yang ada dicoba baru beberapa aja termasuk instal aplikasi yang menarik.Dan yang bikin penasaran adalah adanya 3 juta lagu gratis yang antri buat didonlod langsung dari Nokia X6 ataupun dari laptop.

Udah liat iklan di harian Kompas kemarin? Ada iklan setengah halaman dengan warna khas XpressMusic Edition dengan tulisan "Bayar Berapa Untuk Dapatkan 3 Juta Lagu?" plus tulisan "Coming Soon". Yup handphone terbaru ini Nokia X6 Comes With Music baru akan dilaunching tanggal 27 Maret ini di Plaza Barat Senayan dengan penampilan bebarapa artis favorit seperti Changchuters, d'Masiv, Alexa, Drive, Dewi Sandra dan Sherina mulai jam 6 sore di acara Nokia Hypersix Party. Gw termasuk salah satu yang sangat beruntung buat nyobain terlebih dahulu termasuk menikmati koleksi lagu di Comes With Music.

Trus apa aja sih keunggulan Nokia X6 ini? buat yang pengen beli hape coba lirik dulu keunggulan Nokia berlayar sentuh yang mirip iPhone ini. Yang pertama adalah layanan Comes With Music yang memungkinkan untuk mendapatkan secara gratis selama satu tahun lagu-lagu gratis sebayak 3 juta lagu, bayangkan aja kalo diitung-itung 1 lagu seharga 5 ribu berarti 3 juta lagu setara dengan 15 milyar! trus kalo udah kedonlod semua sejumlah 3 juta kita akan bisa dengerin semua lagu tersebut selama 28 tahun nonstop 24 jam sehari kalo kita itung rata-rata per lagu 5 menit ajah. Jangan kuatir juga dengan biaya donlod, pengalaman buat ngedonlod bisa langsung menggunakan handphone atau komputer dengan memanfaatkan wifi yang juga gratisan atau pake layanan unlimited dari berbagai provider yang ada, kalo gw sih pake Matrix 3.5G Broadband unlimited seharga 110 ribu per bulan dari pada qauotanya gak kepake sama sekali. Meski dilindungi DRM semua lagu dapat tanpa batasan waktu melalui perangkat Nokia X6 ataupun pake PC dengan terlebih dahulu menginstal Nokia Ovi Player.

Sentuh, Mainkan dan Dapatkan Hiburan adalah sesuai yang ada di Nokia X6. Dengan layar sentuh 3,2" serta kemampuan menyimpan sebanyak 16 GB buat yang hobi musik atau video akan terpuaskan apalagi dengan adanya Comes With Music serta Music Player yang nikmat dengan banyak pengaturan.Buat yang pengen informasi dari radio juga tersedia radio di Nokia X6 atau pengen jadi DJ juga bisa. Buat nge-game juga tak kalah banyak yang dapat dimainkan di perangkat ini.

Buat yang menginginkan aplikasi perkantoran sudah tersedia document viewer, PDF viewer serta ZIP manager. Social Nertworking menjadi aplikasi yang wajin di Nokia X6, selain perpasang Facebook, YouTube, MySpace ada juga aplikasi Twitter Cliend yang dapat diinstal langsung dari OVI Store.

Buat yang hobi fotografi dapat mencoba kamera 5 mega piksel dengan lensa Carl Zeis termasuk blitz dan photo editing sebelum hasil jepretan diunggah ke layanan sosial seperti Facebook atau Flickr. GPs juga udah disematkan di Nokia X6 so dapat menggunakan aplikasi Ovi Map buat update lokasi anda termasuk di Facebook atau diperlukan saat kesasar di jalanan.

Selain beberapa yang diulas di atas masih banyak kok spesifikasi Nokia X6, coba cek di SINI atau di SINI kalo pengen ngedapetin Nokia X6 gratis atau akses VIP ke backstage.

No comments: