Follow us on foursquare

Popular Posts

Friday, March 5, 2010

Mengatur Notifikasi Beberapa Aplikasi Facebook

Pengen ngatur apa aja yang masuk di notifikasi biar yang masuk ke inbox bejibun? apalagi buat yang kurang nyaman apabila kena tag foto atau video atau notes orang lain atau bahkan dari beberapa aplikasi "gift" yang kadangkala malah menyebalkan.

Caranya gampang kok, setelah login di fesbuk buruan klik http://www.facebook.com/notifications.php trus di situ ada 3 sidebar, paling kiri isinya nortifikasi yang masuk, sebelah kanan pengaturan notifikasi yang diinginkan dan paling kanan iklan fesbuk. Trus buat mengatur notifikasi apa aja yang boleh masuk centang aja kotak di depan aplikasinya (liat gambar).

Coba kita liat satu persatu. Bagian paling atas "Show notifications..." ada dua pilihan "Received" dan "Sent By Me" untuk pengaturan notifikasi message yang kita kirim maupun yang diterima dari teman. Kategori di bawahnya "Applications you've authorized" berisi notofikasi beberapa aplikasi yang dipasang, bisa berbeda untuk setiap orang tergantung yang dipasang, centang aja kotak sesuai yang dikehendaki terutama yang standar seperti "Friends", "Photos" dan "Wall".

Kategori ketiga adalah "Other applications" yang berisi aplikasi juga dan yang utama sih centang aja kotak di depan "Feed Comment" dan "Like". Pilihan "Feed Comment" dan "Like" apabila tidak dicentang maka apabila kita kasih "Comment" atau kasih "Like" status teman atau postingan lain dari teman maka tak akan ada pemberitahuan, ini berlaku juga untuk komentar teman lain pada foto, video atau notes yang ada tag nama kita. Lumayan sih kalo mau mengurangi notifikasi yang masuk ke inbox email atau kotak notifikasi di fesbuk.

Yang paling bawah "Subscribe to Notifications" berisi link buat mengatur pengiriman notifikasi yang dapat melalui SMS atau dalam bentuk RSS Feed dan dapat dibaca langsung dari RSS reader, kalo via SMS berarti akan dikenakan tarif SMS sesuai provider masing-masing dan pastinya perlu diatur mana aja yang diaktifkan notifikasinya biar gak jebol pulsanya...

Post a Comment