Search

Tuesday, June 29, 2010

New Foursquare Badge: World Cup 2010 & Dog's Best Friend


"Gooooooooooooooooaalllll! Zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz!
We hope you're enjoying World Cup 2010 as much as we are!"



"Woof! Woof woof 10 checkins @ dog runs
woof woof woof 30 days woof woof! Woof!"

menarik permainan foursquare setelah beberapa badge located base yang harus di unlock di tempat yang sudah ditentukan contohnya badge-badge terbaru "PK & JG 2010", "Alli After Dark", "Dew Super Fan", "Northside" dan "Louis Vuitton Insider". efek yang kurang baik dari badge located base tersebut adalah cheating alias tipu-tipuan check-in buat sekedar mengejar badge unik, ini yang sudah terendus pihak foursquare termasuk @dens seperti yang dilansir di twitter-nya.

indonesia menjadi salah satu basis jumper yang seringkali mendahului pengguna foursqauare yang sesungguhnya berhak meng-unlock terlebih dahulu dan ini membuat iri para pemain bule dan menjadi salah satu pembicaraan di negeri mereka. terlepas dari isu ini kali ini pengguna indonesia gak perlu lagi buat ngedapetin dua badge terbaru hari ini yakni "world cup 2010" dan "dog's best friend" yang bisa di unlock di begeri kita.

badge pertama yang dapat di-unlock bebas cukup dengan check-in di mana saja plus shout dengan kata-kata "Zzzzzzzzzzzzzz" atau "Gooooooooooooal!" akan langsung mendapatkan badge spesial "world cup 2010". gabungan check-in dan shout ini gak harus dilakukan pada saat ada pertandingan, jadi saat ini juga bisa, menurut @dens "Zzzzzzzzzzzzzz" itu berarti "that's a vuvuzela!". ini hampir mirip yang pernah ada saat unlock badge "bing turf home" dan "lakers-celtics nba badge"bedanya kalo "bing turf home" di unlock dengan mendukung negara yang berlaga saat bertanding. sepertinya badge "world cup 2010" ini buat memenuhi keinginan pengguna foursquare yang gak mau beresiko jadi jumper buat mendapatkan badge "super fan" dan "south africa exlporer".

badge kedua yang baru diterbitkan yakni "dog's best friend" yang juga unik dan dapat di unlock pengguna indonesia dengan cara khusus juga. badge bergambar kepala "anjing" ini hanya dapat didapatkan dengan check-in 10 kali di venue/ lokasi dengan kategori "dog run" selama periode 30 hari ini. ingat ini bukan tag tetapi kategori, coba search dengan kata kunci "dog run" apakah ada venue di daerah sekitar anda berkategori itu...? kalo di amrik contohnya di sini atau kalo di bogor ada di sini trus jakarta di sini, surabaya di sini.

update, badge "dog's best friend" ini ternyata berlaku surut artinya kalo hari ini check-in lagi di tempat yang ada kategori "dog run" sudah 10 kali atau lebih maka tinggal melengkapi sekali check-in dan akan langsung dapet. silahkan liat yg di sini.

silahkan mencoba unlock kedua badge baru itu... happy check-in....

1 comment:

grace.kiswanto said...

buat World Cup 2010 badge masih bisa diunlocked skrg? (September 2010)