Search

Wednesday, February 16, 2011

New Foursquare Badge: How To Unlock "Century Club" Badge


That's over 100 days you've checked-in at the same place! You should have your photo hanging on the wall by now. Seriously, if they don't let you, just hang it up yourself.

foursquare hari ini merilis satu badge baru non brand yang dapat diunlock oleh penggunanya di seluruh dunia. yang menarik, badge baru bernama "century club" ini sangat unik dari cara unlocknya karena tidak mudah kecuali oleh para pengguna foursquare yang rajin cek in tiap hari pada suatu venue yang digunakan untuk aktifitas sehari-hari.

dari desainnya, badge "century club" mirip dengan badge sebelumnya "local" dengan perubahan desain pada warna biru-kuning plus bendera kuning dengan tambahan tulisan "100".

sesuai keterangan yang ada di message badge "century club", pengguna foursquare dapat mendapatkan badge ini dengan cara check-in di venue yang sama (bebas kategori dan tag-nya) sejumlah lebih dari 100 hari. buat catatan, kalo pengguna yang sudah mendapatkan jumlah check-in yang sudah mendekati 100 kali atau bahkan melebihi dapat langsung melakukan check-in buat mendapatkannya karena berlaku kumulatif atau all time.

yang diperhatikan juga, jumlah check-in 100 kali ini bukan dalam sehari lebih dari satu check-in tetapi sehari yang terhitung adalah satu kali check-in yang artinya juga kalo mulai dari nol adalah membutuhkan waktu 100 hari. pengalaman untuk mendapatkan badge ini tadi pagi, jumlah check-in sampai saat unlock adalah 161 check-in all time dengan tidak berurutan melakukan check-in karena 2 hari lalu tidak melakukan check-in dan total check-in dalam 2 bulan hanya 30 hari (screenshot di bawah)

tentang penggunaan mobile version atau aplikasi mobile (blackberry, iohone, android dan sejenisnya) adalah mirip dengan ketentuan pada mayorship. cara mengetahui jumlah check-in terbanyak bisa dilihat di bagian "stats" atau statistika di halaman foursquare masing-masing.

silahkan mencoba untuk unlock badge terbaru "century club" ini... apakah nanti ada badge dengan check-in lebih dari 100 hari seperti 250 hari atau 500 hari? tunggu aja.

buat melihat cara unlocke badge foursquare yang lain bisa mebuka halaman "Foursquare Badges" dan mengikuti update di twitter @tamtomo2 atau @pc_holic

contoh badge "century club" yang diunlock tadi pagi: http://4sq.com/dZfyzp

1 comment:

Anonymous said...

Ini pasti susah banget mau diunlock