Search

Thursday, June 20, 2013

Badge Baru Yotomo Dalam Rangka Ultah Jakarta: Museum Fatahillah - Amazing Race #HUTJakarta486

Badge ke 2 seri Amazing Race dalam rangka hari ulang tahun kota Jakarta ke 486 sudah dirilis oleh Yotomo bagi para penggunanya yang ikut serta merayakan HUT Jakarta. Setelah MONAS kali ini pengguna Yotomo diajak untuk mengunjungi museum bersejarah bagi kota Jakarta yaitu Museum Sejarah Jakarta atau lebih dikenal sebagai Museum Fatahillah.

Museum Sejarah Jakarta (Museum Fatahillah) berada di kawasan Kota Tua Jakarta merupakan sebuah bangunan bergaya Barok Klasik yang berdiri megah di Taman Fatahillah. Museum tersebut merupakan salah satu bangunan cagar budaya yang keberadaannya perlu dilestarikan. Sejarah museum tersebut dari jaman VOC tahun 1620 dengan adanya bangunan bernama "Staadhuis" sampai dengan dijadikan Balai Kota dan akhirnya ditetapkan sebagai Museum Sejarah Jakarta di tahun 1974.

Saat ini Museum Sejarah Jakarta memiliki fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung museum seperti koleksi perpustakaan dengan 1200 judul buku yang sebagian besar peninggalan masa kolonial. Tersedia juga Souvenir shop, kantin dengan menu khas betawi dan sinema Fatahilah yang menampilkan Film-film Dokumenter Zaman Batavia dan Film Populer Dalam Dan Luar Negeri.

Silahkan merayakan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke 486 dengan mengunjungi tempat bersejarah di Jakarta dan unlock badge Yotomo Amazing Race #HUTJakarta486.

Museum Fatahillah - Amazing Race #HUTJakarta486 

Museum terbesar di Jakarta ini adalah salah satu saksi sejarah Ibukota! Mari belajar sejarah bareng Yotomo dan ajak teman-temanmu buat bergabung.

Cara Unlock: 
- Aktif mulai tanggal 16 juni 2013
- Cek in di kawasan Museum Sejarah Jakarta (Museum Fatahillah), Jalan Taman Fatahillah No. 1 Jakarta.
- Menambahkan shout mengungkapkan pendapat atau pengalaman berkunjung ke Museum Sejarah Jakarta (Museum Fatahillah)?
- Menambahkan hashtag #HUTJakarta486 
- Share Twitter dan Facebook

More Yotomo Badges: http://bit.ly/yotomo

No comments: