Search

Friday, May 21, 2010

Google Celebrate 30th Pac-Man With Special Doodle


hari ini google memperingati ultahnya "pac-man" yang ke 30 dengan google doodle spesial banget karena dapat juga dimainkan secara langsung. tahu kan permainan klasik "pac-man" yang legendaris itu?

menurut sejarahnya "pac-man" dirilis di jepang tahun 1979, awalnya di arcade saja sampai akhirnya masuk platform lainnya seperti game boy dan snes. perancang "pac-man" adalah "toru iwatani". permainan "pac-man" menarik tokoh berwaran kuning itu haruis menyelesaikan perjalanan mengelilingi lorong berliku sambil memakan titik-titik kecil dan benda khusu lainnya. selain itu dia harus menghindari empat "hantu" yang berusaha menangkapnya. setiap permainan yang diselesaikan bertingkat sampai level tertinggi, tetapi di level 256 permainan ini memiliki bug yang menyebabkan gambar di layar tak beraturan.

pengen mainin pac-man langsung dari komputer? coba aja buka google hari ini, masukkan koin dan mulai mainkan "pac-man", buruan mumpung masih ada di google selama cuma 48 jam saja siapa tahu sampai level 256. dan apabila beruntung temukan "easter egg" di google doodle kali ini... cara mainnya gampang, setelah klik "insert coin" tunggu sebentar sampai ada tanda "ready" di layar... trus mainkan si "pac-man" dengan menggunakan tanda panah atas, kanan, kiri dan bawah yang ada di keyboard.

selamat bermain dan selamat merayakan ultah "pac-man" ke 30....

No comments: