Search

Wednesday, May 12, 2010

Peringatan Tragedi Trisakti & Perburuan Badge Foursquare


untuk kedua kalinya dalam waktu yang belum satu bulan pengguna foursquare di indonesia menunjukkan taringnya dengan mengumpulkan massa yang check-in dalam satu venue. setelah tanggal 3 mei lalu di blitzmegaplex grand indonesia berhasil melampaui batas bawah untuk mendapatkan badge "super swarm" sebanyak 250 orang kali ini bahkan melewati jumlah 500 orang yang melakukan check-in di venue yang sama mulai jam 5 sore kemarin atau tanggal 12.mei.2010.

di blitzmegaplex komunitas foursquare indonesia mengadakan nonton bareng iron man 2 dan yang ikutan check-in selain mendapatkan badge "super swarm" juga mendapatkan badge "swarm" (50 orang check-in) dan beberapa badge seperti "photogenic" ataupun "warhol" atau "zoetrope" atau "player please" sesuai tag yang ada di blitzmegaplex.

sedangkan event kemarin sore di "monumen tragedi trisakti 12 mei" dalam rangka memperingati peristiwa 12 mei 1998 yang terjadi di kawasan universitas trisakti, check-in dimulai jam 5 sore dan setelah jam 6 sore jumlah yang check-in langsung melampaui jumlah 250 atau setara badge "super swarm". terlihat sekali antusias dari pengguna foursquare dilihat dari twit di twitter maupun milis id-4sq terutama yang belum pernah mendapatkan badge "swarm" dan "super swarm".

kalo diperhatikan beberapa bulan ini pengguna foursquare dari indonesia melesat tajam terlihat sekali pada saat mengikuti kegiatan milis id-4sq dari awal termasuk saat mengikuti "foursquare day" di nathan cafe tanggal 16 april lalu yang belum berhasil mendapatkan badge "super swarm" tetapi "swarm" saja sampai dengan event kedua di blitzmegaplex trus yang ketiga di compfest 2010 di gedung smesco ukm sampai dengan event kemarin di monumen trisakti. sepertinya pada saat event pesta blogger 2010 nanti jumlahnya akan berlipat-lipat... semoga saja ada badge khusus pesta blogger.. (ngarep banget..).

ada sedikit trik nih buat yang gagal di beberapa event sebelumnya buat ngedapetin badge "swarm" dan "super swarm". jika sudah pernah check-in di lokasi yang sama tetapi belum memenuhi quorum 50 atau 250 orang padahal temen-temen yang lain sudah mendapatkan kedua badge tersebut pada saat melewati jumlah itu, maka buruan check-in ulang aja di venue yang sama alias jangan salah tempat. tetapi delete terlebih dahulu history check-in pertama dengan cara buka http://foursquare.com/history dan klik tanda silang buat menghapus check-in kemudian check-in ulang pake perangkat mobile atau apabila berada di depan pc buka aja http://m.foursquare.com dan cari venue yang dituju dan otomatis dianggap check-in pertama dan sah mendapatkan kedua badge tersebut. kalo masih gagal di acara kemarin.. kapan-kapan dicoba lagi...

terlepas dengan masalah perburuan badge ini event #mei98 di trisakti selain mengingatkan adanya kejadian beberapa tahun yang lalu juga kepedulian terhadap korban peristiwa tersebut bukan hanya dari kalangan mahasiswa saja tetapi dari berbagi kalangan yang terkena imbas peristiwa mei 1998. "#mei98 Never forget, never again!

yang belum add friends masih diterima kok di alamat @tamtomo2 termasuk memfollow twitter @tamtomo2 juga...

No comments: