Search

Tuesday, May 25, 2010

Yahoo! Acquires Koprol, The Indonesian Location-Based Community

berita mengejutkan di ranah social media indonesia siang ini sekitar jam 12 siang kurang ada pengumuman salah satu start-up lokal koprol yang diakuisisi oleh yahoo!. buat saya sendiri terkesima dengan koprol yang berusaha menggeliat untuk bermain serius di dunia social media khususnya yang berbasis lokasi yang sementara di indonesia mulai di dominasi foursquare dengan segala keunggulannya.

hari ini selain koprol meluncurkan aplikasi koprol for blackberry yang selama ini dinantikan (setelah sebelumnya sempat mencoba versi beta wheredehel di blackberry) koprol juga mengumumkan telah diakuisisi oleh yahoo!, grup media internet ternama, untuk nilai akuisisi belum ada kabar berapa yahoo! membelinya. di sisi lain akuisisi ini membuat bangga karena salah satu produk dalam negeri berhasil go international dan bakal bersaing dengan layanan sejenis seperti foursquare dan gowalla. bahkan menurut postingan techcrunch, koprol disebut sebagai asian foursquare dan menyebutkan yahoo! membeli koprol karena sebelumnya gagal membeli foursquare.

koprol yang saat akan transfer ke yahoo! memiliki 75 ribu anggota dengan segala kelebihan dan kekurangannya sepertinya akan bangkit terutama di kawasan indonesia dan beberapa negara berkembang setelah berkolaborasi dengan yang ada di yahoo! terutama koprol saat ini sudah terintegrasi dengan perangkat blackberry dan dapat diakses melalui web maupun perangkat mobile, ke depan pasti akan ada aplikasi buat pengguna iphone maupun android. untuk akses via perangkat mobile pun sangat mudah cukup mengunjungi alamat http://m.koprol.com dan check-in aja setelah searching tempatnya, sayang sekali apabila tidak ketemu venue yang cocok kita kesulitan untuk menambahkan venue baru karena harus menunggu persetujuan dari pihak koprol.

buat pengguna blackberry saat ini silahkan nyobain aplikasinya dengan download di http://koprol.com/blackberry dan sementara saat ini baru tersedia untuk jenis bold, onyx dan javelin, yang lain menunggu dulu atau kunjungi mobile site di http://m.koprol.com

yang sudah punya akun koprol silahkan join saya di http://koprol.com/user/tamtomo


Screenshot Koprol Versi Web:


Screnshot Koprol For BlackBerry:

No comments: