Follow us on foursquare

Popular Posts

Wednesday, January 12, 2011

Foursquare House Rules: "DO & DON'T" Foursquare Guidelines


beberapa waktu yang lalu foursquare sebagai salah satu layanan berbasis mengeluarkan aturan baru yang termuat di halaman support foursquare yang dinamakan "foursquare house rules". ada beberapa poin sebagai panduan/ guidelines pengguna foursquare termasuk apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. semua panduan tersebut bagi pengguna foursquare menjadi bahan pertimbangan dalam bermain di foursquare sedangkan resiko terhadap apa yang terjadi juga menjadi tanggungan masing-masing.

ada 2 bagian dari "house rules" ini yaitu "DOs" yang seharusnya dilakukan dan "DON'Ts" yang tak seharusnya dilakuan, resiko melakukan yang "DON'Ts" ini adalah pelanggaran dari "term of service" foursquare yang dapat menyebabkan akun yang dinonaktifkan pihak foursquare.

berikut "DOs" dan "DON'Ts" dari "foursquare house rules":

DOs

Find your friends on foursquare!
kalo yg ini udah jelas bahwa kita dapat menemukan beberapa teman yang ada di foursquare termasuk yang berasal dari layanan sosial lain seperti facebook atau twitter, tetapi persetujuan untuk menjadi teman tetap mempertimbangkan privacy.

Add a shout to your check-in!
melakukan cek in sambil shouting di foursquare adalah hal yang dianjurkan apalagi dishare ke twitter atau facebook.

Leave tips for others and Create a To-Do List
keduanya bisa dilakukan dengan bijak saat mengunjungi suatu venue sebagai salah satu pengingat tetapi tetap memperhatikan faktor kepatutan dan privacy badi diri kita sendiri.

Upload a profile photo
ini hubungannya dengan identitas sebagai pengguna foursquare terutama saat menjadi mayor di suatu venue atau saat request friend.

Use foursquare to discover what’s around you
pada saat traveling, sering2 buka aplikasi foursquare. cek in dan tinggalkan tips di suatu venue yang menarik.

Go off the grid if you want.
pada saat-saat tertentu, pengguna foursquare memerlukan privacy saat mengunjungi venue tertentu yang hanya diri sendiri yang mengetahui terutama bisa dilihat di history check-in

Be respectful of other users
hubungannya dengan penggunaan foursquare sebagai social networking, bersifat positif tanpa menyerang pengguna lain melalui tips venue maupun shout saat cek in.

DON'Ts

Don’t check in when you’re not at a place
poin ini sangat penting diperhatikan bagi pengguna foursquare yang juga sebagai pecinta badge foursquare maupun yang pengen menjadi mayor di berbagai venue. gunakan secara bijak layanan foursquare sesuai tujuan masing-masing dan tetap resiko ditanggung sang pengguna.
dari foursquare sendiri mengatur bahwa cek in harus sesuai dengan keadaan atau lokasi sebenarnya dan tidak boleh terlalu sering dalam satu hari, ingat juga perhitungan "mayorship" juga satu kali dalam sehari. cek in yang dicurigai oleh foursquare akan terdeteksi sebagai "rapid fire" sebagi kontrol terhadap fake check-in. checking in across the globe is discouraged, begitu di "house rules" tersebut jadi perjalanan antar venue-pun seharusnya normal juga bukan dalam hitungan menit bisa berpindah antar negara. (foursquare masih lumayan "baik hati" dibanding layanan sejenis "gowalla" yang dengan cara otomatis via mesin melakukan suspend account alias banned tanpa peringatan).

Don’t create venues that do not exist
poin ini juga harus diperhatikan, dengan banyaknya pengguna foursquare yang masih baru atau bahkan yang lama tapi menginginkan status mayor, banyak sekali venue-venue baru yang duplikat atau bahkan "fake venue" yang sebenarnya tidak ada. selayaknya apabila saat akan cek in dan di aplikasi tak tersedia venue yang diinginkan, search terlebih dahulu. ada kemungkinan venue tersebut berada jauh diluar jangkauan gps yang ada di handset atau emang map dari venue sendiri yang tidak tepat. untuk venue-venue temporary masih diperkenankan oleh foursquare untuk suatu kegiatan atau event dan apabila sudah berakhir event tersebut sebaiknya ditutup kembali (closed).

Don’t check into someone else’s home if you’re not there
kalo yang ini lebih ke faktor privacy, jangan sampai kita malah menjadi mayor di rumah orang lain, pertimbangan suatu venue kategori "home" adalah sensitif dan lebih ke private.

Don’t leave tips with inappropriate language or negativity directed at another user.
meninggalkan tips di suatu venue yang dikunjungi disarankan oleh foursquare tetapi jangan meninggalkan sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan venue yang diberi tips. banyak sekali pengguna foursquare yang meninggalkan tips menggunakan bahasa indonesia di venue-venue luar negeri yang gak ada hubungannya dengan venue misalnya "saya unlock badge xxxx di sini". poin ini yang menjadi sorotan pihak foursquare saat beberapa venue thanksgiving dipenuhi tips-tips berbahasa indonesia.

Don’t spam via tips.
hampir mirip dengan poin sebelumnya, kita tidak diperbolehkan meninggalkan tips berupa spam yang berbau promosi dan tak ada hubungannya dengan venue yang diberi tips.

dari beberapa poin "DOs" dan "DON'Ts" tersebut silahkan pengguna foursquare pertimbangkan sendiri apa yang akan dilakukan dan yang tak akan dilakukan sesuai dengan maksud menggunakan foursquare.

happy check-in.......


.
Post a Comment