Search

Wednesday, April 23, 2014

WhatsApp Hits 500 Million Active Users


Layanan cross-platform mobile messaging app "WhatsApp Messenger" hari ini merayakan milestone 500 Juta pengguna di seluruh dunia atau setengah milyar penduduk dunia aktif menggunakan aplikasi WhatsApp dalam komunikasi sehari-hari. Pertumbuhan pesat pengguna aplikasi WhatsApp berada di negara-negara Brazil, India, Mexico dan Rusia.

Menurut data pihak WhatsApp, jumlah foto/ video yang diupload saat ini sudah mencapai 700 juta foto dan 100 juta video setiap harinya. Jumlah pengguna WhatsApp sebelum diakuisisi Facebook adalah sebesar 190 juta pengguna di bulan November 2013 dan sebesar 400 juta pengguna di bulan Desember 2013.

Layanan WhatsApp Messenger diakuisisi Facebook di bulan Februari 2014 dengan nilai US$19 billion ($4 billion in cash, $12 billion in Facebook shares and $3 billion in restricted stock units). Saat ini WhatsApp bersaing dengan layanan serupa seperti Telegram dan beberapa layanan messenger dari Asia seperti LINE, KakaoTalk dan Wechat. Pertumbuhan pengguna WhatsApp di Asia juga cukup besar dengan aplikasi yang udah dapat digunakan semua platform sperti iOS, Android, BlackBerry, Windows Phone dan Nokia.

Source: WhatsApp Blog




No comments: