Search

Thursday, November 11, 2010

#IONOPOLIS, Game Indonesia Pertama Berbasis Social Media Populer

gemar main game yang terintegrasi dengan layanan sosialmedia? saatnya mencoba game lokal rasa indonesia yang pertama kali memadukan 3 layanan social media populer yakni facebook, twitter dan foursquare. permainan ini dirilis oleh salah satu produsen minuman kesehatan pocari sweat yang diberi nama "ionopolis". mirip-mirip super hero gitu di cerita yang dibuat secara gambar komik, karakter mengingatkan tokoh-tokoh super sero yang pernah ada.

ionopolis digambarkan sebagai sebuah kota imajinasi yang sedang terancam dengan munculnya para perusuh dan para pemain game diharapkan dapat menghancurkan musuh-musuh tersebut. benang merah dari permainan ini adalah selain promo produk juga mengedukasi pentingnya cairan tubuh. banyak tantangan yang ada di game ini dan harus diselesaikan para pemain untuk memberantas musuh-musuh penduduk kota ionopolis.

banyak cara yang digunakan seperti cek-in menggunakan layanan foursquare, lewat shout di twitter atau facebook bahkan sekedar menjawab quiz trivia tentang pengetahuan umum dan tentang kesehatan. setiap kali menjawab atau menyelesaikan tantangan akan mendapatkan poin yang akan diakumulasi untuk memenangkan hadiah yang menarik seperti ipod shuffle bahkan tour ke jepang.

cara mainnya juga gampang, setelah mengunjungi halaman ionopolis di sini kemudian registrasi dengan mengisi data lengkap kemudian koneksi ke layanan foursquare, twitter dan facebook untuk mengakses data dan share. setelah semua selesai proses setting tinggal dilanjutan memulia misi yang sudah dipilih dan menyelesaikan tantangan dengan ketiga cara di atas. setiap kali melakukan suatu tantangan apabila berhasil akan mendapatkan poin dan hydration meter akan selalu berkurang untuk melakukan aktifitas sampai nol alias super dehidrasi.

hydration meter selain setiap hari akan ditambahkan nilainya, apabila kosong dapat ditambahkan dengan mengisi ulang dengan cara membeli produk di alfamart yng menyertakan kartu yang berisi kode recharge. selain itu dapat juga mengisi ulang dan menambah poin menggunakan cara scan qr code yang ada di papan iklan di berbagai tempat. point juga dapat bertambah dengan banyaknya referal teman yang gabung setelah kita.

selain hadiah fisik seperti ipod dan tour ke jepang, setiap kali menyelesaikan tantangan juga ada point dan badge sebagai tanda keberhasilan yang dapat dikoleksi. sampai saat diposting tulisan ini sudah ada 28 ribu lebih pemain sejak dilaunch 25 oktober lalu dan pers rilis hari ini. yang menarik lagi selain dapat dimainkan melalui pc/ laptop, game ini juga bisa dimainkan via perangkat ponsel/ gadget karena tersedia versi mobile.

tertarik? buka halaman http://bit.ly/cE6TYZ dan langsung register....
atau kalo mau dukung saya di #ionopolis klik aja link http://1link.in/xrssi trus open... (pastikan sebelumnya udah login di fesbuk).

No comments: