Search

Tuesday, November 9, 2010

Review New Foursquare Design, More Fun With Friends Management

kagum dengan tampilan baru foursquare di hari pahlawan? rasanya begitu nyaman sekarang melihat desain baru halaman foursquare yang rilis tanggal 9 november waktu amrik atau 10 waktu indonesia.

desain kali ini berubah total dengan fitur yang mudah terutama dalam hal friends management yang lebih mudah. perubahan yang mencolok adalah halaman utama http://foursquare.com dalam kondisi login/ sign-in dengan warna dan font yang menarik. halaman utama terbagi dalam 2 bagian, kolom utama dan sidebar di sebelah kanan (liat gambar di bawah terutama yang diberi lingkaran merah).

di halaman utama ini kita dapat menemukan daftar teman facebook yang menggunakan foursquare juga (fitur ini aktif apabila sedang log-in di facebook juga). di bagian bawahnya ada data last check-in pemilik akun sedangkan di bawahnya ada list check-in terkini dari daftar teman. sidebar kanan selain berisi tautan ke berbagai layanan mobile foursquare juga berbagai tautan penting ke halaman foursquare. mayor terbaru di kota saat kita check-in juga masih ada dan berada di sidebar kanan tersusun rapi ke bawah berjumlah 5 mayors.

halaman yang berubah adalah halaman "manage friends" yang dibagi menjadi "friends", "requests" dan "following". halaman "request" ini menyatu dengan halaman utama "manage friends" tetapi bisa disembunyikan "hide" atau terbagi dalam beberapa halaman. saat ini untuk "accept" atau "ignore" permintaan teman juga lebih mudah dan lebih cepat terutama buat yang memiliki list friends request yang banyak meskipun belum ada fitur "accept all" ataupun "ignore all".

di halaman friends yang sudah di approve juga berubah total dengan adanya list teman yang dilengkapi dengan avatar, nama, domisili teman, chck-in terakhir dan pilihan untuk "pings" atau bahkan "remove (x)" teman. list tersebut berurutan ke bawah sehingga mudah untuk melihat posisi terakhir teman.

di sebelah kanan halaman "manage friends" ada menu warna hijau "find new friends" yang apabila diklik akan terhubung dengan halaman import "add friends" yang dapat terhubung dengan pencarian teman yang ada di akun gmail, facebook, twitter ataupun sekedar invite melalui email.

menurut anda, redesain kali ini bagaimana, lebih fresh atau malah rame? silahkan komentar di sini...

screenshot:





No comments: