Search

Wednesday, November 3, 2010

New Foursquare Badge: How To Unlock "NYC Marathon" Badge


You just finished the NYC Marathon! What an amazing accomplishment. Now have fun walking home, because unlike you, the subway's probably not running.

belum menyelesaikan latihan di runkeeper? buruan dilanjutkan karena bakalan ada badge baru yang menggunakan aplikasi ini. kalo ada yang belum pernah menggunakan silahkan baca postingan tentang penggunaan runkeeper di sini....

kali ini foursquare - runkeeper bekerja sama dengan "the new york city marathon" sebuah kegiatan lari marathon massal dalam rangka kegiatan amal di tanggal 7 november ini. target dari kegiatan amal ini adalah mengumpulkan dana satu juta dolar untuk setiap mile jarak yang ditempuhnya. lebih dari 45 ribu pelari marathon akan berperan serta pada kegiatan ini dan apabila tercapai lari maraton sepanjang 26.2 mile ini akan terkumpul dana minimal $26.2 million.

reward dari kegiatan ini adalah terbukanya badge foursquare super spesial "new york marathon", pertama kali harus sudah membuat akun runkeeper dan sudah menyelesaikan latihan sampai mendapatkan badge "warm-up", "5k", "marathon" dan "over achiever" trus add "ny marathon" di route yang ada di runkeeper, caranya klik tombol "add to your race" di alamat route/ venue yang digunakan adalah di "new york city marathon"

sekedar mengingatkan kalo layanan runkeeper ini selain bisa diakses secara live menggunakan perangkat iphone dan android juga dapat secara manual memasukkan data di versi web http://runkeeper.com cuma belum tau apakah yang versi non live ini bisa mendapatkan badge (update: bisa juga diunlock menggunakan versi web dengan input manual... cara di bawah...)... silahkan baca yang di sini untuk cara lengkap menggunakan runkeeper.

follow twitter @tamtomo2 buat mengikuti update badge ini...
unlocked badge: HERE

Tips memasukkan data secara manual:
- download dulu file gpx atau ctx dari google map route nyc marathon di alamat SINI
- buka new post activity, klik running trus klik next trus klik import map.
- masukkan file download  gpx tadi.. trus tunggu sampai maps keluar... trus klik next lagi..
- kemudian atur waktunya tanggal 7 november, trus isi durasi 5 jam aja trus isi aja mulainya jam 10 am.
- trus save
- liat hasilnya...

---

1 comment:

Unknown said...

om..link nya itu gak ada tampilan buat downlaod? malah adanya tampilan log in? bijimane ini?