Search

Saturday, September 4, 2010

GetGlue, Social Networking For Entertainment


bagi yang sudah mulai bosan dengan berbagai layanan social networking yang ada saat ini mungkin ada beberapa alternatif layanan yang bisa mengobati rasa jenuh dengan fesbuk, twitter atau bahkan foursquare... salah satu pilihan mungkin bisa dicoba layanan "getglue" selain layanan sejenis "gomiso". untuk kali kita bahas tentang "getglue" dan mulai hari ini juga akan ditulis tentang cara membuka stiker (bukan badge) yang ada di "getglue".

apa sih yang dinamakan "getglue"?, dari keterangan yang ada di bagian "about", "getglue" adalah social networking for entertainment artinya pengguna layanan ini dapat berbagi apa yang sedang dilihat seperti tv shows dan movies atau yang sedang didengarkan seperti music, buku yang sedang dibaca atau bahkan games yang disukai atau topik yang sedang dibicarakan.

cara menggunakan layanan "getglue" setelah melakukan pendaftaran dengan melalui facebook connect ataupun login pake akun twitter, kemudian atur di "setting" untuk berbagi di layanan facebook atau twitter jika diinginkan. layanan "getglue" saat ini baru bisa diakses melalui versi web, versi mobile dan aplikasi iphone/ ipad dan android (sampai saat ini belum ada aplikasi untuk perangkat blackberry).

di layanan "getglue" kita dapat menyalurkan kesukaan terhadap hal-hal tertentu di bidang entertainment, tekan tombol "like" melakukan "review" atau sekedar menikmati sambil shout atau memberi komentar. di "getglue" ini juga mengenal check-in yang menandakan kita melakukan aktifitas terhadap hal yang kita inginkan misalnya mendengarkan kelompok musik tertentu yang menjadi favoritnya.

seperti layanan lain, "getglue" memberikan reward berupa poin dan stiker apabila kita sudah memenuhi persyaratan untuk mendapatkan stiker tersebut dari yang sederhana sampai dengan yang menggunakan trik tertentu. stiker-stiker yang dipersembahkan oleh "getglue" pun unik desainnya dan jika kita dilayanan yang lain hanya mendapatkan badge virtual, di "getglue" kita bahkan bisa minta dikirimkan ke alamat rumah berupa stiker beneran (real stickers) yang dapat ditempel di tempat yang disukai dan gratis...

sudah banyak yang bekerja sama dengan "getglue" seperti "hbo", "showtime", "warner brothers", "random house", "universal picture" dan beberapa perusahaan lain sampai dengan grup band ternama "marron 5" yang mempersembahkan 5 buah stiker yang dapat dibuka.

tertarik? buruan bikin akun di "getglue" dan ingat waktu kalo udah terlanjur kecanduan.... tunggu juga tips membuka stiker yang ada di "getglue" di sini dan add ikuti saya di "getglue" alamat http://getglue.com/tamtomo


1 comment:

ASTRID said...

kalo minta dikirimin stiker itu gratis 100% ?